Kapolda Bali Hadiri Peresmian Berbagai Layanan Secara Online

Polda Bali
Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra didampingi Dirlantas Polda Bali dan beberapa pejabat utama menghadiri peresmian layanan Samsat Kerthi, Samsat Drive Thru, Mobile Samsat Drive Thru dan SKCK Drive Thru di Kantor Samsat Badung, JL. I Gst Ngurah Rai Nomor 203 Mengwi, Jumat (7/5/2021). Foto : Agung DP

Ungkap.co.id, Denpasar – Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra didampingi Dirlantas Polda Bali dan beberapa pejabat utama menghadiri peresmian layanan Samsat Kerthi, Samsat Drive Thru, Mobile Samsat Drive Thru dan SKCK Drive Thru di Kantor Samsat Badung, JL. I Gst Ngurah Rai Nomor 203 Mengwi, Jumat (7/5/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, Sekda, unsur-unsur Forkopimda di lingkup Pemrov Bali.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kapolda Bali mengatakan, hari ini peresmian beberapa inovasi pelayanan publik. Ini merupakan upaya bersama dalam rangka memperbaiki dan mengoptimalkan infrastuktur pendukung dalam pelaksanaan tugas kepolisian sesuai dengan 100 hari program prioritas Kapolri Presisi.

Baca Juga : Ini Klarifikasi Pengurus Koperasi Serba Usaha Pelang Jaya Soal Video Viral


Samsat Kerthi, Samsat Drive Thru, Mobile Samsat Drive Thru dan SKCK Drive Thru, merupakan inovasi pelayanan yang beberapa waktu lalu telah disusun dan coba untuk dijalankan.

Namun perlu optimalisasi dengan melakukan evaluasi di beberapa tahapan pelayanan. Terlebih lagi di situasi pandemi saat ini yang sudah berjalan kurang lebih 1 tahun lamanya.

Baca Juga : Nekat Mudik, 200 Unit Mobil Dipaksa Putar Balik di Perbatasan Jambi


“Saya selaku Kapolda Bali menyambut baik atas pelaksanaan inovasi ini sebagai bentuk upaya Polri dan instansi terkait dalam menjawab kebutuhan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan sesuai dengan perkembangan situasi serta menindaklanjuti pernyataan Presiden RI yang menyatakan bahwa, dengan adanya pandemi ini perlu didorong penyelenggaraan layanan publik melalui transformasi dengan menghadirkan terobosan-terobosan, cara-cara baru, dan inovasi,” katanya.

“Selain itu juga mencari smart shortcut yang dapat diimplementasikan dengan baik sehingga pelayanan publik diharapkan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja sebagai sebuah layanan one stop service,” tambahnya. (Agung DP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *