Bacabup Bungo Jumiwan Aguza Serahkan Berkas Pendaftaran ke DPC PKB

Bakal Calon Bupati Bungo, Jumiwan Aguza, SM., MM yang diwakili oleh Ketua Bappilu, Yusbandi mengembalikan berkas pendaftaran ke kantor DPC PKB Bungo, Sabtu (11/5/2024) sore. (Ist)

Ungkap.co.id Bakal Calon Bupati Bungo, Jumiwan Aguza, SM., MM mengembalikan berkas pendaftaran ke kantor DPC PKB Bungo, Sabtu (11/5/2024) sore.

Karena berhalangan hadir, berkas dikembalikan oleh Ketua Bappilu partai Nasdem Bungo, Yusbandi, bersama anggota DPRD terpilih partai Nasdem.

Bacaan Lainnya

Sesampai di kantor DPC PKB, Yusbandi pertama kali menyampaikan permohonan maaf karena Jumiwan Aguza tidak bisa datang langsung.

Kata Yusbandi, ia menaruh harapan yang besar terhadap partai PKB agar bisa berkoalisi bersama mengusung Jumiwan Aguza dalam Pilbup Bungo nanti.

“Tentunya kami sangat menginginkan partai PKB nantinya bisa menjadi bagian dari partai koalisi untuk mengusung Jumiwan Aguza,” harapnya.


Selain itu, Yusbandi menyebutkan pihaknya terus melakukan komunikasi dengan beberapa partai lain untuk mendapatkan dukungan maju di Pilkada Bungo mendatang.

“Jadi kita juga menjalin komunikasi dengan partai lain. Kita ingin banyak partai yang mau memberikan dukungan kepada kita,” tutupnya.

Baca Juga : Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Jambi Timur Buat MoU dengan Forkompincam

Sementara itu Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bungo, Teddy Sutari menyampaikan bahwa berkas pendaftaran calon yang disampaikan kepada mereka akan diproses sesuai dengan mekanisme partai.

“Kami siap berkolaborasi dengan siapa pun, akan tetapi soal dukungan kepada siapa PKB akan berlabuh, tentu kami menunggu instruksi DPW PKB provinsi dan DPP PKB,” ujar Teddy.


Teddy juga mengatakan, DPC PKB Bungo tengah melakukan analisis untuk dikirim ke DPW dan DPP PKB. Nanti, akan diteruskan ke divisi OKK.

“Jadi nanti semua calon yang mendaftar akan dipanggil untuk di tes. Siapa yang terpilih, maka akan diminta untuk menentukan wakil dan koalisi,” tutupnya. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *