MTQ Tingkat Dusun Empelu Resmi Dibuka, Begini Pesan Rio Jusriwan

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-V Tingkat Dusun Empelu, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, resmi dibuka oleh Rio (Kades) Jusriwan. (Halimah)

Ungkap.co.id Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-V Tingkat Dusun Empelu, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, resmi dibuka oleh Rio (Kades) Jusriwan.

Kegiatan MTQ yang dilaksanakan selama tiga hari itu langsung dihadiri Asisten II, Sekdis Perindagkop Bungo, BPD, dan perangkat dusun. MTQ ini disaksikan ribuan masyarakat Dusun Empelu pada Jumat, 11 Mei 2024 malam.

Bacaan Lainnya

MTQ yang diikuti 9 Kampung di Dusun Empelu itu dibuka dengan tarian massal sehingga disambut antusias warga yang menyaksikannya.

Adapun Kampung Pulau Indah menjadi tuan rumah dalam perhelatan MTQ tersebut yang bertempat di lapangan Pasar Indor Jayo. Sebelum acara pembukaan, sudah dilaksanakan pawai ta’aruf dengan dimeriahkan sksi drumband dalam Iring-iringan pawai taaruf.

Dalam sambutanya Rio Jusriwan mengatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menghormati Al-Quran sebagai kitab suci umat Islam, serta sebagai ajang peningkatan dakwah melalui berbagai perlombaan keagama’an. Seterusnya menjadi sarana pembinaan generasi muda dalam menjaga akhlak dan kecerdasannya.

Baca Juga : Kembali Dibuka, Dirlantas Polda Jambi Minta Sopir Batu Bara dan Perusahaan Ikuti Aturan

Tidak lupa Rio Jusriwan memberikan support dan semangat bagi seluruh peserta, agar bisa memberikan penampilan terbaiknya.


“Tampilah dengan percaya diri, dengan begitu para kafilah bisa tampil semaksimal mungkin. Nantinya qori dan qoriah yang terpilih akan bersaing di MTQ tingkat kecamatan dengan harapan dapat mengharumkan nama dusun kita,” terangnya.


Disaat waktu yang sama, Muklis sebagai Ketua Pelaksana, bersyukur karena kegiatan pawai pada sore hari ini berjalan dengan lancar dan sukses. Ia juga berharap acara akan sukses sampai akhir.

Tidak luput pula Muklis mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat yang ada di Kampung Pulau Indah dan umumnya masyarakat Dusun Empelu yang begitu antusiasnya dalam menyaksikan pawai serta atraksi setiap peserta yang mengikuti pawai pada sore ini. (Halimah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *