Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Dusun Empelu, Kampung Pulau Indah Harap Raih Juara

Kafilah Kampung Pulau Indah saat mengikuti pawai dalam Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Dusun Empelu yang kelima kalinya. (Halimah)

Ungkap.co.id Kampung Pulau Indah menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Dusun Empelu yang kelima kalinya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Pasar Indor Jayo, Dusun Empelu, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo pada Jum’at, 10 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

MTQ ini dimulai dari pawai yang diikuti dari tingkat SD hingga SMA beserta anggota Kepala Kampung yang ada 9 kampung di Dusun Empelu. Kemudian malamnya lagi pembukaan MTQ tersebut.


Tampak hadir Rio Dusun Empelu Jusriwan beserta TP PKK dusun, Sekdis Perindagkop Bungo Zukrianto, perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan unsur-unsur terkait lainnya.

Baca Juga : Diikuti 9 RT, MTQ Tingkat Dusun Sungai Gambir Resmi Dibuka


Sari Romadan, Amd, Kep, Kepala Kampung Pulau Indah bersyukur pihaknya bisa membawa kafilah sebanyak 25 orang.

“Sedangkan yang diperlombakan pada MTQ kali ini, yaitu tilawah, tartil, berzanji, dan robana,” katanya.

Para kafilah saat mengatur barisan dalam mengikuti pawai pada MTQ Tingkat Dusun Empelu, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo pada Jum’at, 10 Mei 2024. (Halimah)

Ia berharap MTQ ini bisa merebut juara umum dan piala bergilir. Sari bercerita bahwa pada tahun 2023 lalu kampung di bawah pimpinannya bisa meraih juara kedua.

“Tentu pada tahun ini kami sangat berharap bisa menang. Ada peningkatan dari tahun ke tahun. Selanjutnya kepada para pemenang nanti, tentu akan dikirimkan lagi ke tingkat kecamatan,” ujarnya.

Disaat waktu yang sama, Muklis sebagai Ketua Pelaksana, bersyukur karena kegiatan pawai pada sore hari ini berjalan dengan lancar dan sukses. Ia juga berharap acara akan sukses sampai akhir.

Baca Juga : Kembalikan Berkas, Jumiwan Aguza Harap Gerinda Bungo Berikan Dukungan

Tidak luput pula Muklis mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat yang ada di Kampung Pulau Indah dan umumnya masyarakat Dusun Empelu yang begitu antusiasnya dalam menyaksikan pawai serta atraksi setiap peserta yang mengikuti pawai pada sore ini.

Sementara itu, Mardi Yamis selaku Ketua Karang Taruna Dusun Empelu tak menyangka bahwa acara pawai ini berjalan dengan lancar dan antusiasme masyarakat sungguh luarbiasa.

“Kami tidak menyangka penonton begitu banyak hampir seluruh masyarakat Dusun Empelu menyaksikan acara pawai ini. Tentu harapan kami tahun yang akan datang, acara lebih meriah lagi dari pada tahun ini,” ungkapnya. (Halimah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *