Diikuti 9 RT, MTQ Tingkat Dusun Sungai Gambir Resmi Dibuka

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII Tingkat Dusun Sungai Gambir, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, resmi dibuka oleh Rio Ahmad Kusairi pada Jum’at (9/4/24). (Halimah)

Ungkap.co.id Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII Tingkat Dusun Sungai Gambir, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, resmi dibuka oleh Rio Ahmad Kusairi pada Jum’at (9/4/24).

MTQ yang diikuti 9 RT di Dusun Sungai Gambir dibuka dengan tarian massal dan marching band, sehingga disambut antusias warga yang menyaksikannya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya Rio Ahmad Khusairi mengatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menghormati Al-Quran sebagai kitab suci umat Islam, serta sebagai ajang peningkatan dakwah melalui berbagai perlombaan keagama’an juga menjadi sarana pembinaan generasi muda dalam menjaga akhlak dan kecerdasannya.

Tidak lupa Rio Ahmad Khusairi memberikan support dan semangat bagi seluruh peserta, agar bisa memberikan penampilan terbaiknya.

“Jagalah kesehatan, tampil dengan percaya diri dengan begitu, para kafilah bisa tampil semaksimal mungkin yang nanti nya qori-qoriah terbaiklah yang akan dipilih untuk bersaing di MTQ tingkat kecamatan dengan harapan dapat mengharumkan nama dusun kita,” terangnya.

Baca Juga : Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Jambi Timur Buat MoU dengan Forkompincam


Sementara itu Ketua Pelaksana Mas’ud mengungkapkan bahwa ada 7 cabang yang diperlombakan diantaranya cabang Tilawatil Qur’an, Hifzil Qur’an, Syahril Qur’an, Fahmil Qur’an, berzanji marhaban, kaligrafi serta praktek penyelenggara sholat jenazah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan, dengan terselenggaranya kegiatan MTQ tingkat Dusun Sungai Gambir. Mudah-mudahan berjalan dengan sukses dan lancar sampai hari penutupan,” tutupnya.


Tampak hadir, Ketua TP-PKK Dusun Sungai Gambir, BPD, perangkat dusun, LAM, tokoh masyarakat, tokoh agama, qori-qoriah serta tamu undangan lainnya. (Halimah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *