Pertamina EP Jambi Field Dukung Program Pengembangan Batik di Lapuanja

Pertamina EP (PEP) Jambi Field Regional Sumatera Subholding Upstream Pertamina melakukan kerja sama dengan Lapas Perempuan (Lapuanja) Kelas IIB Jambi, melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) yang fokus pada pengembangan batik bagi para narapidana. (Syah)

Ungkap.co.id Pertamina EP (PEP) Jambi Field Regional Sumatera Subholding Upstream Pertamina melakukan kerja sama dengan Lapas Perempuan (Lapuanja) Kelas IIB Jambi, melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) yang fokus pada pengembangan batik bagi para narapidana.

Kali ini PEP Jambi Field memberikan bantuan berupa paket perlengkapan kebutuhan membatik untuk program Pengembangan Batik kepada Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi.

Bacaan Lainnya

Diantaranya bahan baku batik berupa pewarnaan indigosol, remazol, kimia batik dan pewarna alam. Selain itu, bantuan peralatan batik berupa wajan, kompor batik, canting, gawangan, dan kain.

Selain dari bahan baku, diberikan alat cap vatik dengan 5 jenis motif yang telah dibuatkan beserta 1 paket meja cap, loyang dan kompor yang siap digunakan untuk proses membatik.

Baca Juga : 159.557 Narapidana dan Anak Binaan Terima Remisi, 977 Orang Langsung Bebas

Bantuan diserahkan oleh Officer Communication Relations & CID Zona 1, Afrianto, kepada Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi, Susi Andriany Pohan, di Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi, Selasa (30/4/24).

Melalui sinergi yang telah berjalan selama 4 tahun ini, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi, Susi Andriany Pohan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Pertamina.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pertamina EP Jambi Field yang selama ini telah mendukung dalam berbagai hal di lapas. Kerja sama ini perlu kita tingkatkan lagi agar kualitas batik memiliki nilai jual tinggi di pasar. Semoga kerja sama ini tetap terus berjalan dan kedepannya mampu memberikan dampak luas bagi warga binaan pemasayarakatan dan lapas,” ujar Susi kepada wartawan, Jum’at, 10 Mei 2024.


Baca Juga : Selamat! Regu Bungo Raih Prestasi II dan III di Lomba Pramuka Tingkat Nasional

Sementara itu, Officer Communication Relations & CID Zona 1, Afrianto mengatakan, kerja sama dalam hal pendampingan yang telah berlangsung selama ini.


Ia berharap semoga mampu memberikan nilai positif bagi warga binaan pemasayarakatan. Harapannya ketika masa tahanannya selesai, mereka memiliki kemampuan dan keterampilan yang dapat dikembangkan dikemudian hari.

“Kemudian mampu bertahan dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat, dan kita juga memikirkan keberlanjutan program pemasaran dari pendampingan tersebut,” tutur Afrianto. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *