Ikuti Mekanisme Partai, Jumiwan Aguza Resmi Daftar Sebagai Cabup Bungo di NasDem

Bakal Calon Bupati Bungo, Jumiwan Aguza, S.M,. M.M, resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Bungo dari Partai NasDem, Senin (6/5/2024). (Ist)

Ungkap.co.id Bakal Calon Bupati Bungo, Jumiwan Aguza, S.M,. M.M, resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Bungo dari Partai NasDem, Senin (6/5/2024).

Penyerahan berkas pendaftaran itu ia sampaikan kepada Ketua Bappilu NasDem Bungo, Yusbandi dengan disaksikan para pengurus dan sejumlah anggota DPRD Bungo serta Caleg terpilih partai NasDem Bungo.

Bacaan Lainnya

Meski secara organisasi ia sendiri merupakan Ketua NasDem Bungo, Jumiwan Aguza memastikan bahwa ia tetap menjalankan mekanisme partai.

Apalagi katanya, Partai NasDem membuka pendaftaran itu secara terbuka kepada putra putri kabupaten Bungo yang memiliki keinginan ikut bertarung di Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga : Hadir di Pelepasan Kontingen Futsal Bungo, Begini Harapan Jumiwan Aguza


Dihadapan awak media, Jumiwan Aguza menyampaikan bahwa ia memastikan bahwa partai NasDem terbuka bagi siapapun, sehingga ia juga menjalankan mekanismenya sepertimana bagi pe daftar lainnya.


“Kalau sudah dibuka untuk umum artinya saya sendiri walaupun posisinya sebagai Ketua DPD NasDem Bungo tetap mengikuti mekanisme partai,” kata Jumiwan.

Lebih lanjut Jumiwan menyampaikan, saat ini ia juga tengah menjajaki beberapa nama yang akan mendampinginya sebagai calon wakil bupati Bungo yang memiliki kontribusi terhadap kemenangan di Pilkada nanti.

“Intinya calon wakil bupati yang kita jajaki itu juga bisa bersama-sama memberikan kontribusi untuk kemenangan pada Pilkada nanti,” papar Wakil Ketua I DPRD Bungo ini.

“Saya minta doany dengan kawan-kawan semua, semoga semua proses yang sedang saya jalankan berjalan lancar dan sukses,” tutup putra sulung pengusaha sukses Bungo, H. Zaki ini.

Baca Juga : Waka I DPRD Bungo Resmikan Tribun Mini, Warga: Terima Kasih Pak Jumiwan

Di tempat yang sama, Ketua Bappilu NasDem Bungo, Yusbandi usai menerima berkas sang Ketua sebagai Calon Bupati Bungo mengatakan, apa yang dilakukan oleh Jumiwan Aguza dengan menyerahkan berkas pendafataran sudah sesuai dengan Juknis serta mekanisme partai.

“Walapun beliau adalah Ketua DPD, namun yang bisa memutuskan siapa nanti yang bakal mendapatkan rekomendasi sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati adalah DPP NasDem di Jakarta,” kata Yusbandi.

“Kita yang di daerah ini sebagaimana petunjuk teknis partai yang telah kita terima hanya menjalankannya. Artinya siapapun yang mendaftar asalkan berkasnya lengkap kami pastikan akan disampaikan ke DPP NasDem,” pungkasnya. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *