Viral Jembatan di Tembesi Ditabrak Tongkang, Kepala BPJN: Masih Aman untuk Dilalui

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi Ibnu Kurniawan saat diwawancarai oleh awak media. (Syah)

Ungkap.co.id Insiden jembatan ditabrak oleh Tongkang angkutan batu bara kembali terjadi di wilayah perairan Sungai Batanghari, khususnya jembatan di Kecamatan Tembesi Kabupaten Batanghari, Ahad (6/5/24).

Menyikapi insiden tersebut, pihak kepolisian khususnya Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi langsung turun ke lokasi dan telah memanggil beberapa saksi saat kejadian.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo melalui Kasubdit Gakkum AKBP Wahyu Hidayat saat diwawancarai Senin (6/5/24).

“Tim kita sudah turun ke lokasi,dan saat ini tengah memanggil beberapa saksi untuk dilakukan pemeriksaan,” ungkapnya.


Baca Juga : 40 Unit Rumah Dinas Satbrimob Polda Jambi Resmi Dibangun Tahun Ini


Sementara itu, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi Ibnu Kurniawan saat diwawancarai menjelaskan bahwa terkait dengan jembatan muara Tembesi yang akhir-akhir ini viral ditabrak oleh tongkang memang benar adanya.

Dirinya menjelaskan, beberapa hari yang lalu itu ada tongkang yang nabrak pilar utama dari arah Jambi. Di mana kerusakan terjadi pada pilar kelima dan ada dua pilar yang tertabrak dari 14 pilar sebagai pondasi utama.

“Saat kita lakukan pengecekan, ada sedikit retakan di filecup jembatan,” ujarnya.

Namun dirinya menegaskan kepada masyarakat untuk tidak khawatir dan takut saat melintas diatas jembatan, karena secara struktural itu masih layak untuk dilalui oleh kendaraan bermuatan normal,” pungkasnya. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *