Terjunkan 1118 Personel, Polda Bali Siap Amankan G20 EWG dan LEMM

Polda Bali
Polda Bali siap mengamankan jalannya kegiatan G20 Employment Working Group (EWG) dan G20 Labor and Employment Ministers Meeting (LEMM). Pengamanan event ini ditandai dengan apel pengecekan pasukan yang digelar di sentral parkir jawasan ITDC Nusa Dua, Senin (12/9/2022). Foto : Agung DP

Ungkap.co.id Polda Bali siap mengamankan jalannya kegiatan G20 Employment Working Group (EWG) dan G20 Labor and Employment Ministers Meeting (LEMM). Pengamanan event ini ditandai dengan apel pengecekan pasukan yang digelar di sentral parkir jawasan ITDC Nusa Dua, Senin (12/9/2022).

Apel pengecekan pasukan juga dihadiri oleh Forkopimda dan seluruh PJU Polda Bali. Dalam pengamanan ini, Polda Bali menggelar kperasi kepolisian dengan sandi Operasi Gapura Agung X-2022

Bacaan Lainnya

Bertindak selaku pimpinan apel, Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, pada sambutannya mengatakan, kegiatan EWG dan LEMM merupakan event yang saling berkaitan dan diselenggarakan oleh kementerian ketenagakerjaan untuk membahas terkait aspek ekonomi dan sosial dari sebuah kebijakan.

“Pertemuan EWG akan dihadiri oleh 20 pejabat senior negara anggota G20, 4 pejabat senior dari 4 negara permanen observer G20 dan 2 pejabat senior 2 organisasi internasional,” kata Kapolda Bali.

Baca Juga : Polda Jambi Buka Penerimaan Tamtama Polri, Ini Jadwal dan Syaratnya

“Sedangkan pertemuan LEMM akan dihadiri oleh 20 menteri tenaga kerja dari 20 negara anggota G20, 4 menteri tenaga kerja dari 4 negara permanen observer G20, 5 Menteri tenaga kerja dari 5 negara ketua forum regional, 7 pemimpin organisasi internasional dan 5 ketua G20 engagement,” sambungnya.

Ia juga mengatakan Operasi Gapura Agung X-2022 akan berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 12-15 september 2022. Dalam kperasi ini Polda Bali didukung BKO dari Mabes Polri dan stakeholder terkait menerjunkan 1.118 personel


“Apel pasukan ini merupakan proses manajerial yang dilaksanakan untuk melakukan pengecekan akhir terhadap kesiapan personel maupun sarana prasarana yang akan diterjunkan ke lapangan,” ujarnya.

Baca Juga : Geng Motor di Kota Jambi Beraksi, Bacok Warga dan Curi Buah-buahan

“Selain itu juga merupakan wadah untuk menyamakan pemahaman dan persepsi dari seluruh komponen pengamanan tentang SOP kepolisian dan cara bertindak sesuai rencana operasi,” tambahnya.

Selanjutnya ia menekankan kepada para personel agar maksimalkan pengguna dukungan layanan keamanan dan keselamatan yang ada di posko 91 command center ITDC dan Posko Command Center Polda Bali.


“Laksanakan setiap penugasan dengan tulus dan tetap menjaga kesehatan dalam melaksanakan rangkaian pengamanan G20 ini,” pungkasnya. (Agung DP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *