Tim Askab PSSI Bungo Menang, Jumiwan Aguza Serahkan Trofi

Ketua Askab PSSI Bungo Jumiwan Aguza saat menyerahkan trofi dan hadiah kepada juara 1 piala Askab PSSI Bungo. (Ist)

Ungkap.co.id Piala Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Bungo resmi berakhir, Kamis (9/5/2024).

Laga final ini digelar dengan sistim trofeo. Ada tiga tim yang bertemu dalam laga pamungkas ini, yakni SBL (Surunai Baru Legent) Persipal Lubuk Landai serta Askab PSSI Bungo.

Bacaan Lainnya

Tim yang bertemu pada laga pertama yakni SBL melawan Persipal Pasar Lubuk Landai. Pertandingan ini berakhir dengan score kaca mata, yakni 0 – 0.

Pertandingan kedua, yakni tim Persipal melawan Askab PSSI Bungo. Pada laga ini, Askab PSSI Bungo berhasil unggul 1 – 0 melalui tendangan pinalti.

Sementara untuk laga terakhir, tim Askab PSSI Bungo bertemu dengan tim SBL Bungo. Laga ini berlangsung sengit dengan jual beli serangan.

Baca Juga : Partai NasDem Bungo Buka Pendaftaran Cakada Secara Gratis

Hingga pluit panjang ditiupkan, score pertandingan ini tak mengalami perubahan yakni bertahan 0 – 0. Dengan berakhirnya pertandingan, tim Askab PSSI Bungo keluar menjadi pemenang.

Askab PSSI Bungo meraih poin sebanyak 4 poin. Sementara posisi kedua direbut oleh tim SBL dengan perolehan poin sebanyak 2 poin. Dan juara tiga yakni Persipal dengan perolehan poin 1.


Hadiah beserta trofi untuk para pemenang ini diserahkan langsung oleh ketua Askab PSSI Bungo Jumiwan Aguza.

Ketika diwawancarai usai pembagian hadiah, Jumiwan Aguza menyebutkan turnamen ini sebagai bentuk kecintaannya terhadap dunia olahraga sepakbola.

“Turnamen ini khusus untuk para legent dengan usia minimal 38 tahun sampai 45 tahun. Ini sebagai bentuk perhatian kita terhadap dunia sepak bola,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Jon H Zaki ini menyebutkan menang atau kalah tidak terlalu penting dalam pertandingan ini. Karena tujuan utama, yakni menjalin silaturahmi.


“Melalui turnamen ini kita bisa berolahraga dan juga bisa menjaga silaturahmi dengan selalu menjaga sportifitas dalam berolahraga,” tutupnya. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *