Nasional

Thursday, 26 March 2020 - 10:01 WIB

1 week yang lalu

logo

TNI dan Polri lakukan sosialisasi pencegahan virus Corona. Foto : Isy

TNI dan Polri lakukan sosialisasi pencegahan virus Corona. Foto : Isy

Pos Turiscain Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Sosialisasi Cegah Corona

Ungkap.co.id – Dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang sedang terjadi, personel Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ bersama Stakeholder mensosialisasikan himbauan, anjuran dan larangan Pemerintah kepada masyarakat Desa Maumutin Kecamatan Raihat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Kamis (26/3/2020).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Turiscain pada Senin (24/3/2020) tersebut adalah sebagai tindakan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di masyarakat perbatasan RI-RDTL.

“Himbauan yang dilakukan berupa rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih, menjaga jarak lebih dari 1 meter dengan orang sekitar (Social Distancing),” ujarnya.


“Sedangkan pihak dari Pospol Turiscain menyampaikan tentang larangan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak terkait wabah Covid-19 sesuai dengan Maklumat Kapolri Nomor : Mak/ 2 /III/2020 tanggal 19 Maret 2020,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan pimpinan Serda Putut bersama 2 orang anggota dan 5 orang personel Pospol Turiscain serta 2 orang aparat Pemerintah Desa Maumutin, mereka berkeliling dengan berjalan kaki agar anjuran, himbauan serta larangan dapat dimengerti warga dengan jelas.

“Wabah Covid-19 tidak menutup kemungkinan dapat menyebar ke pelosok daerah perbatasan, tak terkecuali bagi warga yang berada di wilayah perbatasan,” tuturnya.

“Melalui peran kita bersama dalam membatasi lalu lintas keluar masuk di PLBN (Pos Lintas Batas Negara) Motaain dan pos-pos tradisional diharapkan dapat lebih mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19,” tambahnya.


Harapan Kami, semoga wabah Covid-19 dapat segera diatasi sehingga masyarakat dapat melakukan kegiatan secara normal kembali.

Di tempat terpisah, Bapak Yohanes Dua, S.E (45) selaku Kelapa Desa Maumutin menyampaikan ucapan terima kasih serta berharap semoga wabah Covid-19 dapat segera diatasi sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Saya mewakili masyarakat Desa Maumutin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kegiatan ini dan kami berharap agar wabah Covid-19 dapat segera diatasi sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat,” tandasnya. (Isy)

Artikel ini telah dibaca 105 kali

Baca Lainnya