Bangko

Thursday, 26 March 2020 - 12:49 WIB

1 week yang lalu

logo

Bupati Merangin Al Haris turun langsung lakukan penyemprotan cairan disinfektan. Foto : Mizi

Bupati Merangin Al Haris turun langsung lakukan penyemprotan cairan disinfektan. Foto : Mizi

Cegah Corona, AI Haris Turun Langsung Semprot Disinfektan di Tempat Umum

Ungkap.co.id – Untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (COVID-19), tim gugus depan Kabupaten Merangin mulai melakukan penyemprotan massal disinfektan ke areal fasilitas umum.

Dalam penyemproran tersebut, Bupati Merangin Al Haris langsung turun tangan melakukan penyemprotan di wilayah Pasar Baru Bangko.

Dalam penyemprotan dinsinfektan oleh tim gugus depan dibagi dalam beberapa lokasi, yakni Pasar Baru Bangko, Pasar Bawah, Terminal Pulau Tujuh, dan Pondok Pesantren Al Munawaroh. Kegiatan penyemprotan ini akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

Selama penyemprotan di wilayah Pasar Baru Bangko, Bupati langsung turun tangan melakukan penyemprotan ke seputar pertokoan yang ada di Pasar Baru Bangko.

Bupati Merangin Al Haris tak segan-segan masuk ke areal kerumunan pertokoan untuk bisa menyemprotkan disinfektan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

Bupati Merangin Al Haris menyampaikan, jika penyemprotan disinfektan secara massal ini adalah intruksi Presiden dan menteri terkait untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Kami sudah menganggarkan dana sebesar Rp 1 Milyar untuk penanganan wabah virus corona. Tentunya langkah awal kami membeli perlengkapan untuk pencegahan masuknya virus corona ke Kabupaten Merangin,” kata Al Haris.

Bupati juga mengatakan, kini setelah pembelian APD dan alat untuk penyemprotan disinfektan, tim gugus depan Kabupaten Merangin langsung melakukan penyemprotan secara massal di tempat-tempat pelayanan umum.

“Saya dan tim gugus depan langsung melakukan penyemprotan ke lokasi-lokasi pelayanan umum. Besok kita kembali melakukan penyemprotan tempat pelayanan umum pemerintahan. Artinya negara tetap berjalan dan kita pemerintah daerah menjamin warga negara seaman-amannya dalam penanganan virus corona tersebut,” tutupnya. (Mizi)

Artikel ini telah dibaca 133 kali

Baca Lainnya