Personil Ditpolairud Polda Jambi Bersama Mahasiswa Unbari Gelar Sensus Sampah

Personil Ditpolairud Polda bersama mahasiswa Universitas Batanghari (Unbari) serta Dinas Lingkungan hidup, melakukan sensus sampah. (Syah)

Ungkap.co.id Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, personil Ditpolairud Polda bersama mahasiswa Universitas Batanghari (Unbari) serta Dinas Lingkungan hidupz melakukan sensus sampah.

Sensus yang dilakukan adalah pengambilan sampah di sekitaran Sungai Batanghari, penyortiran dan scaning sampah. Kemudian telah terkumpul macam macam jenis sampah dan selanjutnya akan diberikan ke bank sampah.

Bacaan Lainnya

Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Agus Tri Waluyo menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan agar bersih dari sampah.


“Personil bersama mahasiswa menggunakan perahu menyisir Sungai Batanghari dan Danau Sipin menuju Sungai Batanghari,” ungkapnya, Sabtu (27/4/24).

Baca Juga : Polres Tanjab Timur Buru Pemilik 150 Ribu Benih Baby Lobster di Dalam Speed Boat

Tidak hanya itu saja, pihak dan mahasiswa Unbari turut membersihkan sampah di Pasar Angso Duo, Stasiun Pompa Asam, Ancol dan Stasiun Pompa Sungai Tembuku.

“Semoga dengan aksi sosial yang dilakukan bisa mengurangi sampah di Sungai Batanghari dan pasar,” lanjutnya.


Pihak juga terus mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Apalagi membuang sampah-sampah plastik ke sungai yang dapat menyebabkan sungai tercemar,” ia menyudahi. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *