MTQ Tingkat Kecamatan Pasar Muara Bungo Dibuka, Begini Pesan Sekda Mursidi

Sekda Kabupaten Bungo, Mursidi menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII tingkat Kecamatan Pasar Muara Bungo tahun 2024 di Kelurahan Bungo Timur, Jumat malam (26/4/2024). (Halimah)

Ungkap.co.id Sekda Kabupaten Bungo, Mursidi menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII tingkat Kecamatan Pasar Muara Bungo tahun 2024 di Kelurahan Bungo Timur, Jumat malam (26/4/2024).

Hadir pula dalam kegiatan umat islam tersebut para kepala OPD, para Kabag, para Camat, para Lurah, qori-qoriah serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Sekda Bungo menyampaikan bahwa MTQ yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan wujud komitmen pemerintah bersama masyarakat dalam upaya meningkatkan dan memantapkan syariat Islam.

Selain itu, bertujuan juga menjaring dan membina para qori dan qoriah berprestasi untuk dapat mengikuti event-event yang lebih tinggi lagi.


“Melalui MTQ inilah kita seleksi anak-anak kita yang betul-betul mumpuni membaca Al-qur’an sehingga akan terpilih qori dan qoriah, hafiz maupun hafizah terbaik yang dapat berkompetisi lagi ditingkat kabupaten dan provinsi,” ujarnya.

Baca Juga : MTQ Tingkat Dusun Pasar Lubuk Landai Resmi Dibuka


Momentum MTQ ini kata Mursidi, menjadikan anak-anak yang tumbuh memiliki budi pekerti baik dan dijadikan sebagai kegiatan pendalaman cinta kepada Al-Qur’an, serta mampu mengimplementasikan isi dari Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Tingkatkan percaya diri dan jangan ragu. Karena kalian akan menjadi perwakilan untuk MTQ tingkat kabupaten,” ungkapnya. (Halimah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *