PJ Kades Kute Jaye dan PJ Kades Bukit Peranginan Resmi Dilantik Camat Mandiangin

Pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Camat Mandiangin Pajardin terhadap PJ Kades Bukit Peranginan dan PJ Kades Kute Jaye

Ungkap.co.id – Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra melalui Camat Mandiangin Pajardin, sukses melantik dua orang pejabat Kepala Desa (PJ Kades), yakni PJ Kades Kute Jaye dan PJ Kades Bukit Peranginan. Acara pelantikan ini berlangsung ruang Pola Kantor Camat Mandiangin, Kamis (22/8/2019).

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan SK Bupati Sarolangun no : 347/DPMD/2019 tentang penetapan pemberhentian kepala desa dan pengangkatan pejabat Kepala Desa Bukit Peranginan dan pejabat Kepala Desa Kute Jaye, Kecamatan Mandiangin.

Bacaan Lainnya

Diketahui Kepala Desa Kute Jaye yang sebelumnya Ansori gantikan oleh Rendra Aptalisma. Sedangkan Kepala Desa Bukit Peranginan Misyadi Zurni digantikan oleh Banito.

Acara ini diawali dengan pembacaan doa oleh KH Rois Amin, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya pembacaan naskah SK Bupati Sarolangun, serta pengambilan sumpah jabatan oleh Camat Pajardin.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan, lalu dilanjutkan lagi dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh dua orang PJ kepala desa. Terakhir penyematan tanda jabatan dan pemasangan caping pin kepala desa oleh camat Pajardin kepada dua PJ kepala desa tersebut.


Usai pelantikan PJ Kades, acara dilanjutkan lagi dengan pelantikan Tim Penggerak PKK Desa Kute Jaye dan Desa Bukit Peranginan, yang dilakukan oleh ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Mandiangin, yaitu Hermawaita Pajardin.


Adapun jabatan Tim Penggerak PKK Desa Bukit Peranginan yang sebelumnya dijabat oleh Neli Hartati digantikan oleh Nopita Lismawati. Sedangkan Tim Penggerak PKK Desa Kute Jaye yang sebelumnya Gustina digantikan oleh Junita.

Foto bersama PJ Kades Bukit Peranginan dan PJ Kades Kute Jaye

Dalam sambutannya Camat Pajardin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mantan Kepala Desa Bukit Peranginan Misyadi Zurni dan Kades Kute Jaye Ansori beserta Tim Penggerak PKK yang selama enam tahun telah mengabdi untuk membangun desa ke arah yang lebih baik.

“Dengan lepasnya jabatan bapak sebagai kades, bukan berarti bapak lepas segala-galanya. Bapak (mantan Kades Bukit Peranginan dan Kades Kute Jaye-Red) masih dipanggil sebagai tokoh masyarakat,” katanya.

“Saya mohon kepada bapak berdua ini bimbinglah PJ kades yang baru saya lantak hari ini. Janganlah bapak lepas atau berkata “ah saya tidak ada urusan lagi dengan kades”. Saya selaku Camat masih tetap menunggu ide dan saran dari bapak,” katanya lagi.

Acara pelantikan ini dihadiri utusan dari Kapolsek Mandiangin, utusan dari Subdanramil Kecamatan Mandiangin,
Ketua Lembaga Adat Kecamatan Mandiangin Datuk M Zen, dan Datuk Turas Mihwan, Kepala KUA KH Rois Amin,
Kepala Desa Mandiangin Tuo Erman Hidayat, PJ Kades Mandiangin Pasar Kusriadi, Ketua BPD Bukit Peranginan beserta para pejabat desa dari masing masing desa, serta tamu undangan lainnya. (An)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *