Camat Mandiangin dan Para Staf, Sukses Disuntik Vaksin Sinovac

  • Whatsapp
Vaksinasi COVID-19
Camat Mandiangin Pajardin beserta ibu Camat Hermawita Pajardin dan seluruh staf kantor Camat Mandiangin, Rabu (20/4/2021) sukses disuntik vaksin Sinovac tahap ll yang dilaksanakan di ruang Aula Puskesmas Mandiangin. Foto : Andra

Ungkap.co.id – Camat Mandiangin Pajardin beserta ibu Camat Hermawita Pajardin dan seluruh staf kantor Camat Mandiangin, Rabu (20/4/2021) sukses disuntik vaksin Sinovac tahap ll yang dilaksanakan di ruang Aula Puskesmas Mandiangin.

Selain seluruh staf kantor Camat, para petugas Damkar Sektor mandiangin yang anggotanya sebanyak 9 orang juga disuntik vaksin Sinovac secara gratis.

Bacaan Lainnya

Kegiatan penyuntikan vaksin Sinovac diselenggarakan para petugas Medis Puskesmas Kecamatan Mandiangin berjalan lancar.

Kepala Puskesmas Mandiangin, dr Satjoga Adi Nugroho mengatakan, kegiatan imunisasi atau vaksinasi Covid-19 ini mulai dari bulan Februari setelah pak Jokowi mencanangkan untuk seluruh penduduk Indonesia minimal 70 % disuntik vaksin Covid-19.

Baca Juga : Ada 3 Tingkatan, Ini Besaran Zakat di Kabupaten Bungo

“Hal ini dengan tujuan untuk membuat kekebalan, kelompok, jadi kalau 70 % masyarakat Indonesia sudah divaksin, Insya Allah penyebaran virus Corona bisa kita hentikan,” sebutnya.

Lebih lanjut dijelaskan Dr Satjoga, yang sudah dilakukan untuk tahap pertama adalah tenaga kesehatan.

“Alhamdulillah selama bulan Februari dan Maret, seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Mandiangin sudah kita lakukan penyuntikan atau vaksinasi. Sekarang yang lagi berlangsung adalah penyuntikan yang ke dua, hari ini untuk petugas pelayan publik di kantor Camat dan Damkar,” ujarnya.

Satjoga juga menyebutkan, untuk bulan ini ke pelayan publik lainnya yaitu perangkat desa, yang terdiri dari sebanyak 18 desa di Kecamatan Mandiangin juga disuntik vaksin Sinovac.

“Mulai dari Kades, Sekdes, Kaur dan juga yang lainnya, Minggu ini kita targetkan semua perangkat desa selesai. Habis itu kita ke tenaga pengajar, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA. Setelah tenaga pengajar, planing kami adalah ke Lansia yang ada di desa,” ungkapnya.

Sambungnya, untuk anak sekolah sasarannya usia di atas 18 tahun akan divaksin. Selain itu, dr Satjoga juga mengajak seluruh masyarakat untuk mau divaksin agar bisa membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Baca Juga : Pasangan Mesum Terjaring Razia di Merangin

Camat Mandiangin Pajardin yang merupakan Ketua Satgas Covid-19 saat diwawancarai mengatakan, Alhamdulillah penyuntikan vaksin Sinovac ini berjalan baik, tidak ada penolakan dari masyarakat terutama para kepala desa, para perangkat desa turut mensukseskan program vaksin Sinovac ini.

“Karena apabila tidak kita sukseskan, maka akan banyak yang terkena Covid-19,” jelasnya.

Untuk itu ia mengingatkan agar masyarakat jangan takut untuk disuntik vaksin Sinovac, karena telah membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Corona tersebut. (Andra)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *