Rahmat Pantun Minta Bupati dan Wabup Rohil Perhatikan Seni Budaya

  • Whatsapp
Bupati Rohil
Rahmat Pantun berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Afrizal Sintong dan H.Sulaiman untuk memperhatikan masalah kesenian dan kebudayaan yang ada di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. Foto : Jumilan

Ungkap.co.id – Penggiat seni budaya Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau, Muhammad Sarbaini alias Rahmat Pantun berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Afrizal Sintong dan H.Sulaiman untuk memperhatikan masalah kesenian dan kebudayaan yang ada di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Harapan tersebut disampaikan Rahmat Pantun saat diwawancarai, Rabu, 9 Juni 2021 di kediamannya.

Bacaan Lainnya

Ia mengungkapkan bahwa selama ini pemerintah kurang memperhatikan dan membina, misalnya lomba pantun atau kegiatan seni lain.

“Seperti kami pada waktu itu berangkat ke pulau Batam dengan biaya swadaya dan pribadi, tanpa campur tngan pemerintah. Jadi, saya mohon kedepannya kepada pemerintah agar perhatikan masalah seni dan budaya hingga prestasi pemuda di Rokan Hilir sangat banyak,” ungkapnya.

Baca Juga : BRCN: Ekonomi Kreatif akan Kembangkan Ekonomi Daerah hingga ke Pelosok Desa

Ia mengatakan, tak perlu diperhatikan dengan uang dapat binaan sudah bersyukur, karena seni budaya perlu dilestarikan di Kabupaten Rohil ini.

“Itu semua agar kesenian dan kebudayaan yang ada di Rohil dapat berkembang dan dikenal luas apabila ada perhatian dari pemerintah,” pungkasnya. (Jumilan)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *