Warga yang Lihat Perangkap Ikan Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan

Tenggelam di Sungai Batanghari
Jenazah Sa'ari warga Desa Senaning, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari saat dibawa ke rumah duka pada Sabtu, 22 Januari 2023. Foto : Istimewa

Ungkap.co.id Sa’ari korban tenggelam di Sungai Batanghari, tepatnya di Desa Senaning, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari akhirnya berhasil ditemukan pada Sabtu, 22 Januari 2023 sekitar pukul 22.15 WIB.


Sa’ari ditemukan Tim SAR Gabungan tidak jauh dari lokasi akhir tenggelam. Dia ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

“Sa’ari ditemukan oleh warga tidak jauh dari jamban rumah korban atau sejauh 650 meter dari lokasi terakhir tenggelam,” kata Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis melalui Humas Lutfi dalam rilis resminya kepada wartawan yang diterima pada Senin, 23 Januari 2023.

Lutfi mengatakan, korban tersebut langsung dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan menuju rumah duka.

Baca Juga : Bermain di Sungai Batanghari, 2 Bocah Terpeleset dan Tenggelam

Setelah korban berhasil dievakuasi, kata Lutfi, Tim SAR Gabungan melakukan briefing penutupan operasi SAR. Kemudian instansi terkait kembali ke kesatuannya masing-masing

“Di dalam operasi SAR kali ini, unsur SAR yang terlibat, yakni Basarnas Jambi, TNI, Polri, BPBD Batanghari, dan warga setempat,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga bernama Sa’ari dilaporkan tenggelam di Sungai Batanghari, tepatnya di Desa Senaning, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, pada Sabtu, 21 Januari 2023 sekitar pukul 13.00 WIB.


Baca Juga : Tim SAR Temukan Pria yang Tenggelam 4 Hari di Sungai Tabir

Dikatakan Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis, korban pergi ke Sungai Batanghari untuk melihat perangkap ikan. Namun hingga siang hari, korban tidak kunjung pulang.

“Lalu sang anak menyusul ke Sungai Batanghari untuk melihat keberadaan ayahnya. Dan hanya ditemukan kapal milik korban dalam posisi terbalik atau telungkup,” katanya. (Dik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *