208 CJH Bungo akan Berangkat pada 3 Juni, Begini Kata Wabup

Wabup Bungo Safrudin Dwi Apriyanto (tengah) saat memimpin rapat terkait kenyamanan proses pemberangkatan calon jemaah haji asal (CJH) Muara Bungo tahun 1445 H/2024 M. (Halimah)

Ungkap.co.id Demi kelancaran, kemudahan, dan kenyamanan proses pemberangkatan calon jemaah haji asal (CJH) Muara Bungo tahun 1445 H/2024 M, Wabup Bungo Safrudin Dwi Apriyanto bersama stake holder terkait mengadakan rapat di ruang utama kantor Bupati Bungo, pada Selasa (30/4/24).

Dalam rapat yang dipimpin Wabup tersebut, didampingi Kepala Kemenag Bungo Herman, Kabag Kesra Syafrizal, para kepala OPD, Dinas Perhubungan serta pihak terkait.

Bacaan Lainnya

Rapat ini membahas persiapan rangkaian kegiatan pengaturan keamanan, ketertiban, serta fasilitas-fasilitas untuk calon jema’ah haji.

“Insya allah CJH akan diberangkatkan pada tanggal 3 Juni 2024. Nantinya semua calon jema’ah haji akan berkumpul di Masjid Agung Muara Bungo. Agar semua berjalan lancar dan tidak ada penumpukan massa di sekitar masjid, armada, drivernya dan fasilitas lainnya, semuanya akan dicek. Ini bertujuan demi kelancaran dan kenyamanan dalam keberangkatan menuju asrama haji yang berada di Jambi,” kata Wabup Safrudin Dwi Apriyanto.

Baca Juga : PPP Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wabup Bungo

Sementara itu Kepala Kemenag Bungo, Herman mengatakan bahwa di tahun 2024, calon jema’ah haji lebih banyak dari tahun sebelumnya, yakni ada 208 CJH dengan total 102 orang laki-laki dan 106 orang wanita.

“Di tahun ini jumlah CJH kita sebanyak 208 orang, terbagi menjadi dua kloter. Pada tanggal 3 Juni 2024, kita akan melakukan pelepasan kloter 23 dengan jumlah 165 orang dan akan diberangkatkan lagi kloter 28 dengan jumlah 43 orang,” papar Herman.

“Sama seperti tahun sebelumnya tema haji tahun ini masih ”Haji Ramah Lansia” karena masih ada CJH yang lanjut usia (Lansia) dengan jumlah 51 orang, dan ada juga yang termuda usia 27 tahun,” tutupnya. (Halimah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *