Siswa SMA Hilang di Kawasan Danau Kaco Kerinci, Basarnas Cari Korban

Ungkap.co.id – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi melakukan pencarian satu orang diduga hilang di Kawasan Danau Kaco, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, yakni Ikhsan Almughoni (17) yang merupakan pelajar kelas 12 SMA Negeri 2 Sungai Penuh.

Humas Basarnas Jambi, Mujahid mengatakan, pihaknya saat ini tengah menurunkan tim ke Danau Kaco, Kabupaten Kerinci dan sekitarnya untuk melakukan pencarian.

“Kita fokus ke Danau Kaco nya untuk pencariannya,” katanya, Kamis (2/1/2019)

Mujahid menyebutkan korban tersebut dinyatakan hilang sejak Rabu (1/1/2019).


“Dari kemarin hilangnya, kita baru mendapat informasinya,” sebutnya.

Informasinya hilang pada Rabu, 1 Januari 2020 sekitar pukul 17.40 WIB di Kawasan Danau Kaco, Kecamatan Gunung Raya Kabupaten Kerinci, yakni Ikhsan Almughoni (17) merupakan pelajar kelas 12 SMA N 2 Sungai Penuh adalah warga Desa Karya Bhakti, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh.


Informasinya korban tersebut pergi pada 1 januari 2020 sekitar pukul 11.00 WIB, Ikhsan dan tiga temannya berangkat dari Benteng Desa Manjuto Lempur menuju tempat wisata Danau Kaco dengan berjalan kaki. Sepeda Motor yang digunakannya dari Kota Sungai Penuh dititipkan di parkir di Benteng Desa Manjuto Lempur.

Kemudian sekitar pukul 13.00 WIB korban dan temannya sampai di Danau Kaco. pada pukul 16.10 WIB korban dan temannya ingin pulang menuju Benteng diperkirakan sampai di Benteng Manjuto Lempur sebelum salat maghrib.

Dalam perjalanan pulang sesampainya di Kawasan Mupening (sebutan warga setempat), yakni pertengahan antara Danau Kaco dengan Benteng Desa Manjuto, pada saat menyeberangi sungai Ulu Ayik, korban lebih dulu berjalan dan meninggalkan teman-temannya yang masih di belakang dengan jarak sekitar 100 meter.

Namun, pada Pukul 18.10 WIB, tiga orang temannya sampai di Benteng Desa Manjuto Lempur, dan tidak menemui korban, baik itu di Benteng Manjuto maupun selama di perjalanan dari Kawasan, Mupening sampai di Benteng Desa Manjuto. (Isy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *