Bungo

Wednesday, 25 March 2020 - 06:59 WIB

2 weeks yang lalu

logo

Terlihat korban kecelakaan tewas di TKP. Foto : Istimewa

Terlihat korban kecelakaan tewas di TKP. Foto : Istimewa

Seorang Tewas di TKP, 2 Luka Berat, Akibat Kecelakaan Beruntun di Bungo

Ungkap.co.id – Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera, KM 3 arah Padang, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, mengakibatkan seseorang korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Selain itu ada lagi 2 korban mengalami luka berat dan 1 korban mengalami luka ringan, kecelakaan ini terjadi pada Selasa (24/3/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Insiden naas ini berawal saat kendaraan mini bus S.Scroos bernomor polisi R 9153 KK yang datang dari arah Padang menuju arah Bungo. Sesampainya di TKP, kendaraan tersebut mengambil jalur kanan dan menabrak 4 pejalan kaki dan satu orang meninggal di tempat.

Kemudian menabrak bagian belakang sebelah kanan kendaraan bus Zentrum bernomor polisi K 1405 CD yang sedang berhenti, karena mengalami kerusakan disebelah kanan jalan mengahadap ke arah Padang.

Selanjutnya kendaraan mini Bus S.Scoot ini oleng dan menabrak Pick Up L300  bernomor polisi BA 8167 BY dikemudikan oleh MM yang datang dari arah berlawanan dan akhirnya kecelakaanpun tak terhindarkan.

Kasatlantas Polres Bungo melalui Humas Polres Bungo M. Nur membenarkan adanya kejadian kecelakaan tersebut.

“Diketahui pengemudi mini Bus S. Scroos ini merupakan warga Cilacap Tengah, masih dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Sementara korban pejalan kaki inisial HS (33) laki-laki, yang sedang berdiri di sebelah kendaraan, merupakan warga Kecamatan Renah pembarap, Kabupaten Merangin meninggal di tempat,” katanya.

Selanjutnya, ujarnya, korban berikutnya adalah pelajan kaki. Korban saat itu berada di samping kendaraan berinisial H (35) laki-laki merupakan warga Desa Kelet Kabupaten Jepara.

Kemudian inisial S (31) warga Desa Polak Pisang, Kecamatan Telayang, Kabupaten Indragiri Ulu. Kedua korban ini mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke RSUD H. Hanafie Muara Bungo untuk mendapatkan perawatan.

Sedangkan korban inisial MY (26) mengalami luka ringan merupakan warga Desa Pardasuka, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan.

“Untuk pengemudi kendaraan Pick Up inisal MM  (29), laki laki, warga Sungai Binjai RT 08 RW 03, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, keadaannya sehat jasmani dan rohani,” jelasnya.

“Kejadian ini ditaksir kerugian mencapai Rp.50 juta. Kasus kecelakaan yang menelan korban ini, saat ini tengah ditangani oleh pihak Satlantas Polres Bungo,” jelasnya lagi. (Dik)

Artikel ini telah dibaca 828 kali

Baca Lainnya