Dinas Dukcapil Turun Rekam Langsung Cetak KTP-el Warga dari 10 Desa Mandiangin Timur

  • Whatsapp
Terlihat petugas Dinas Dukcapil Kabupaten Sarolangun sedang melakukan perekaman KTP-el. Foto : Andra

Ungkap.co.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sarolangun Jambi, pada Senin (28/9/2020) turun ke Desa Suka Maju Kecamatan Mandiangin melakukan perekaman KTP-El untuk warga dari 10 Desa Mandiangin Timur.

Perekaman KTP-el dilaksanakan di Madrasah Raudatul Islam Desa Suka Maju RT 04 yang dihadiri PJ Kades Suka Maju Zainudin dan Kepala Desa Jati Baru Sujarwadi.

“Perekaman KTP- el mungkin bisa sampai dua hari karena banyaknya warga yang belum melakukan perekaman. Untuk hari ini Desa Suka Maju, Desa Jernang Baru, Desa Meranti Baru, Desa Meranti Jaya Desa Jati Baru, Desa Jati Baru Mudo. Kemudian Blbesok hari, akan dilanjutkan lagi Desa Butang Baru, Desa Sungai Butang, Desa Guruh bmBaru dan Desa Petiduran Baru,” kata Sujarwadi Kades Jati Baru saat dikonfirmasi media ini.

Baca Juga : Inspektorat Sarolangun Didemo Terkait DD dan Dana P2DK Desa Bukit Berantai

“Ada sebanyak 600 jiwa yang telah terdata untuk direkam dan dibuat KTP-el dari 10 desa. Maka diadakan di Desa Suka Maju karena lebih dekat dengan desa-desa lainnya,” tambahnya.

   
   
      

Kadis Dukcapil Arsyad melalui Kabid Dafduk H.Muhammad Nor, SH., MH, yang didampingi Kasi Identitas Penduduk, Rais S.Pdi, Operator Rekaman Muhammad Bapadol S.Kom, dan Arianto, Operator Cetak Padila Sari S.T, dan Fensi Febriani, S.E, untuk melaksanakan kegiatan tersebut setelah terlebih dahulu berkoordinasi dengan pemerintah desa dalam menentukan kapan waktu yang tepat melaksanakan kegiatan perekaman, langsung cetak KTP-el di 10 Desa Mandiangin Timur.

“Kegiatan dilaksanakan dalam rangka untuk membantu mempermudah masyarakat mendapatkan kartu tanda penduduk elektronik,” sebutnya.

Dalam sambutannya PJ Kades Suka Maju Zainudin mengatakan, bersyukur hari ini bisa datang untuk melakukan perekaman KTP-el .

   
   
      

“Perekaman kartu tanda penduduk khususnya adalah untuk para pemula,” katanya.

Sementara itu kepala Desa Jati Baru Sujarwadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada dinas Dukcapil yang telah berkenan bisa hadir untuk perekaman secara langsung turun ke Desa Mandiangin Dalam.

“Atas koordinasinya, kami atas nama 10 desa Mandiangin Dalam mengucapkan terima kasih pada pihak dinas Dukcapil yang telah berkenan untuk melakukan perekaman secara langsung turun ke lapangan. Ini sebuah penghargaan bagi kami masyarakat Desa Mandiangin Timur karena dengan demikian kami masyarakat di pedesaan ini sangat terbantu di dalam pelayanan kependudukan ini.”

“Yang kedua kalinya juga masyarakat kami sangat terbantu dari sisi waktu, biaya dan sebagainya hingga kami merasa dipermudah dalam kepengurusan dokumen ini,” ujarnya.

Kasi Identitas Penduduk Rais S.Pdi dalam sambutannya mengatakan, semua kepala desa yang ada di wilayah Mandiangin Timur ini telah berupaya berulangkali melakukan koordinasi kepada pihaknya untuk melakukan perekaman di desa ini.

“Sudah sering melakukan koordinasi, bahkan surat secara resmi pun telah sampai kepada kami. Kami mohon maaf belum bisa terkabul selama ini, pada hari ini kami kabulkan permohonan tersebut, dikarenakan banyak dari desa-desa yang lain yang harus ngantri untuk melakukan pelayanan ini,” imbuhnya.

Pelaksanaan perekaman KTP-el berjalan lancar hingga sore hari dan dijadwalkan para petugas Dukcapil Kabupaten Sarolangun akan lembur hingga malam hari. (An)

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *