Babinsa Gelar Komsos dan Sosialisasi Bersama Tim Medis Guna Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp

Ungkap.co.id – Babinsa Koramil 420-07/Sungai Manau, Kodim 0420/Sarko, Serda Noferi melaksanakan Komsos dan sosialisasi bersama tenaga medis yang terlibat langsung dalam penanganan pencegahan wabah virus Covid-19 , di Desa Tiangko, Kecamatan Sungai Manau, Kabupaten Merangin. Hal guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid- 19 khususnya di wilayah binaan, Selasa (23/2/2021).

Dalam Komsos dan sosialisasi, Babinsa juga memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat binaan tentang cara Pencegahan penularan virus Covid-19, kebijakan pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19 dengan mencanangkan social distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak.

Bacaan Lainnya

Danramil 420-07/ Kapten Inf David W Sinaga mengatakan, kegiatan Komsos Babinsa tentang pencegahan virus Covid-19 kepada warga binaan untuk memutus Mlmata rantai penyebaran virus Corona dengan cara mengikuti imbauan dan instruksi pemerintah yang di sosialisasikan oleh anggotanya, Bnabinkamtibmas bersama petugas medis.

”Mari bersama dukung pemerintah cegah penyebaran virus Covid-19, dengan isolasi mandiri selama 14 hari. Isolasi mandiri bertujuan untuk mencegah membludaknya pasien virus Corona di rumah sakit dan mencegah penyebaran Covid-19 ke warga yang rentan,” kata dia.

Danramil juga menambahkan, saat ini pemerintah terus melacak orang-orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien positif virus Corona. Namun, tak semuanya akan menjalani perawatan di rumah sakit, tapi dapat memilih isolasi secara mandiri.

Hal serupa yang disampaikan Babinsa Serda Noferi saat Komsos dan sosialisasi dengan petugas medis mengatakan bahwa pada umumnya warga memahami akan wabah virus Corona.

”Bagi Wmwarga pendatang baru maupun keluarganya yang berasal dari luar daerah diwajibkan melapor kepada medis setempat. Nantinya langsung diberikan pemahaman lebih mendetail tentang pencegahan dan dampak virus Corona apabila terjangkit,” ujarnya. (mcdim0420sarko)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *