Seleksi Tingkat Pusat, Danrem Gapu Lepas 8 Calon PK Khusus Tenaga Kesehatan

  • Whatsapp
Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli saat memberikan pengarahan dalam pelepasan calon prajurit karier TNI khusus tenaga kesehatan tahun 2020. Foto : Isy

Ungkap.co.id – Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M melepas 8 orang Calon Perwira Prajurit Karier Khusus Tenaga Kesehatan untuk mengikuti seleksi Tingkat Pusat di Rindam Jaya Jakarta. Pelepasan itu bertempat di Makorem, Senin (29/6/2020).

Dari 8 orang Calon PA PK Susgakes yang diberangkatkan untuk seleksi tingkat pusat ini, terdiri dari 7 pria dan 1 wanita. 4 orang dokter umum, 1 orang S-1 Keperawatan/Ners, 1 orang S-1 Perawat Gigi, 1 orang S-1 Farmasi dan 1 orang D4 Teknologi Laboratorium.

   
   
      

Dalam arahannya, Danrem Brigjen TNI Zulkifli menyampaikan bahwa seleksi/test menjadi TNI mulai dari Tamtama sampai Perwira Item testnya sama, yakni Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Mental Ideologi, Psikologi dan Pengetahuan/Intelektual.

Siapkan kesehatan, fisik, mental, pengetahuan umum maupun pengetahuan militer serta kuasai bidang disiplin ilmu masing-masing. Waktu yang ada manfaatkan untuk belajar dan berlatih, jangan banyak main.

TNI akan mengambil yang terbaik dari para calon, jadi berusahalah sebaik mungkin karena semua peserta yang ikut seleksi pasti mempersiapkan diri dengan baik, jadilah petarung jangan jadi ayam sayur dengan tetap belajar dan berlatih.

“Saya ingatkan, bahwa seleksi tidak dipungut biaya, siapa yang berusaha menyogok dalam seleksi akan langsung diproses, baik peserta maupun oknum. Apabila ada oknum yang menjanjikan bisa meluluskan dengan iming-iming uang maka laporkan kepada saya, semua calon harus catat nomor HP Danrem untuk laporkan langsung,” sebutnya.

“Semoga semua calon dari Jambi yang berjumlah 8 calon masuk semuanya menjadi anggota TNI dan tidak lupa selalu berdoa minta yang terbaik dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” harap Danrem.

   
   
      

Turut hadir dalam acara tersebut, selain Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo, S.H, juga nampak Pasi Pers Korem, Kapenrem dan Waka Ajenrem 042 Gapu. (Penremgapu)

ungkap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *