2 Pejabat Utama dan 4 Kapolres Jajaran Polda Jambi Dimutasi

Ilustrasi Polisi.

Ungkap.co.id Kepolisian Republik Indonesia kembali mengeluarkan Surat Telegram Kapolri bernomor ST 2777/XII/KEP/2022 tanggal 23 Desember 2022.

Selain dua pejabat utama Polda Jambi turut empat Kapolres di jajaran Polda Jambi dimutasi. Selain mendapatkan promosi jabatan baru di dalam lingkungan Polda Jambi, ada juga yang berpindah ke Polda lain.

Bacaan Lainnya

Dua pejabat utama Polda Jambi yang dimutasi tersebut adalah Kabid Keu Kombes Pol Dedy Agus Sulystijono yang dimutasi sebagai Kabid Keu Polda Kepri dan digantikan oleh Kombes Pol Eko Yudiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Keu Polda Gorontalo.

Baca Juga : Irwasda Polda Jambi Diganti

Selanjutnya Kepala SPN Jambi Kombes Pol Noveriko Alfert Siregar dimutasi sebagai analisis Kebijakan Madya Gadikwa Lemdiklat Polri (dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg 32 tahun 2023. Sedangkan posisinya digantikan oleh Kombes Pol Bambang Murdoko yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri.

Tidak hanya itu, empat Kapolres jajaran Polda Jambi turut dimutasi diantaranya adalah Kapolres Muaro Jambi yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Yuyan Priatmaja dimutasi sebagai Wadir Binmas Polda Jambi dan posisinya digantikan oleh AKBP Muharman Arta yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tanjab Barat.

Sedangkan Kapolres Tanjab Barat yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Muharman Arta diisi oleh AKBP Padli, yang sebelumnya adalah Kapolres Pidie, Polda Aceh.


Selanjutnya Kapolres Tanjab Timur
AKBP Andi Muhammad Ichsan, mendapat tugas baru sebagai Kabag Wassidik Ditresnarkoba Polda Jambi dan posisinya digantikan oleh AKBP Heri Purnawan, yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jambi.

Baca Juga : Breaking News! Kapolda Jambi Diganti, Ini Penggantinya

Sedangkan Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono mutasi ke Polda Metro Jaya dengan jabatan baru Kabagkerma Roops. Ia akan digantikan oleh AKBP Imam Rachman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya mutasi 2 pejabat utama Polda Jambi dan 4 Kapolres jajaran Polda Jambi.


“Iya benar, mutasi adalah hal yang biasa untuk penyegaran dan peningkatan jenjang karier,” pungkasnya. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *