Truk Tak Boleh Melintas saat Arus Mudik, Kapolda Sumsel Pantau Melalui CCTV

Arus lalu lintas di Sumsel dari pantauan CCTV. (Syah)

Ungkap.co.id Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo memantau langsung arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 H melalui CCTV Operasi Ketupat 2024 milih Bidang TIK Polda Sumsel, Sabtu (6/4/24).


Dari pemantauan, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyebutkan bahwa saat ini arus lalu lintas dibeberapa ruas jalan masih terpantau padat dan lancar.

Bacaan Lainnya

“Kita melihat secara live tidak ada kemacetan yang menonjol, namun arus padat dan lancar dibeberapa titik,” ungkapnya saat dikonfirmasi media ini.


Dilanjutkan dia, pihaknya sudah memerintahkan Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel untuk mendaraan truk yang kedapatan melintas agar di pinggirkan atau tidak boleh melintas selama arus mudik lebaran.

“Jika masih ditemukan, maka akan kita lakukan penindakan sanksi tilang kendaraannya,” tegas alumni Akpol angkatan 1993 tersebut.

Baca Juga : Curi Motor Majikan, Polsek Sungai Gelam Bekuk Pelaku di Sumsel

Selanjutnya, dia juga menekankan untuk truk ada yang diperbolehkan melintas seperti membawa daging, beras, telur, minyak, ataupun obat-obatan itu diperbolehkan melintas.

Untuk diketahui, terkait dengan operasi ketupat 2024 Polda Sumsel bersama unsur terkait menerjunkan 4.229 personil yang terdari dari semua instansi (Polrinya sendiri ada 2,322 personel). Kemudian kita menyediakan 92 pos pengamanan, pelayan dan pos terpadu.

Pos pengamanan sendiri letakkan di tempat pusat kegiatan masyarakat. 380 tempat yang menjadi titik wisata masyarakat, tempat ibadah, pertokohan, itu kita pilih, mana yang akan kita amankan yang paling berisiko. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *