Kapolres Muaro Jambi Pimpin Pengukuhan Pengurus Pokdar Kamtibmas

Pokdar Kamtibmas
Kapolres Muaro Jambi mengukuhkan pengurus Pokdar Kamtibmas yang dilaksanakan di aula Wira Pratama, Kamis (18/2/2022) pada pukul 09.00 WIB. Foto : Syah

Ungkap.co.id – Dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas ditiap wilayah yang melibatkan masyarakat peduli Kamtibmas, Polri meluncurkan program Pokda (Kelompok Sadar) Kamtibmas.

Terkait hal tersebut, Kapolres Muaro Jambi mengukuhkan pengurus Pokdar Kamtibmas yang dilaksanakan di aula Wira Pratama, Kamis (18/2/2022) pada pukul 09.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan ini Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto didampingi Kasat Binmas AKP A. Akil, dan dihadiri Forkopimda dan pengurus yang akan dilantik.

Ketua Pokdar Resort Muaro Jambi, Domrah dalam sambutannya mengatakan bahwa dia ditunjuk menjadi mitra Polri dan pemerintah untuk membantu menciptakan Kamtibmas di wilayah Muaro Jambi dalam wadah Pokdar.

“Kehadiran kami ini mudah-mudahan dapat bersinergi membangun negeri,” katanya.

Baca Juga : Bawa 20 Bal Pakaian Bekas dari Singapura, 2 Orang Ditangkap Polresta Jambi


“Dari 155 desa di Kabupaten Muaro Jambi, baru dilantik 114 anggota, semoga bisa merekrut anggota ditiap desa dalam menjaga Kamtibmas,” tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah, penyerahan bendera Petaka Pokdar dan penandatangan surat keputusan.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto dalam amanatnya mengatakan,
Pokdar merupakan mitra Polri menjaga Kamtibmas. Polri harus bekerja dengan stakeholder yang ada, agar bersama menjaga kamtibnas negeri.

Lanjutnya, Pokdar ini merupakan organisasi yang bersifat sosial, terciptanya situasi Kamtibmas berkat kesadaran dari masyarakat.


Baca Juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Muaro Jambi Launching Aplikasi DISIKO

Menurut dia, Pokdar bisa membantu Polri, bila ada suatu masalah disuatu wilayah untuk melakukan penyelesaian restorasi justice dalam melayani keadilan.

“Selain itu juga bisa mengedukasi masyarakat untuk tidak melakukan tindakan ilegal dan kriminal dan bersama mengingatkan atau mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan membakar hutan dan lahan,” kata dia.

“Mari tetap mematuhi protokol kesehatan dan jalani hidup sesuai dengan aturan yang benar,” pungkasnya. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *