Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Muaro Jambi Launching Aplikasi DISIKO

Aplikasi cegah Covid-19
Untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka dilaksanakan rapat koordinasi (Rakor) pembentukan PPKM berbasis mikro dan pembentukan posko penanganan Covid-19 ditingkat desa/kelurahan sekaligus launching aplikasi Disiko, yang bertempat di aula Polres Muaro Jambi, Rabu (17/2/2021) pada pukul 09.00 WIB. Foto : Syah

Ungkap.co.id – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka dilaksanakan rapat koordinasi (Rakor) pembentukan PPKM berbasis mikro dan pembentukan posko penanganan Covid-19 ditingkat desa/kelurahan sekaligus launching aplikasi Disiko, yang bertempat di aula Polres Muaro Jambi, Rabu (17/2/2021) pada pukul 09.00 WIB.

Turut hadir pada Rakor ini, Sekda Muaro Jambi Jangning, Dinkes Provinsi Jambi Taufik, Kalaksa BPBD Muaro Jambi Firdaus, Kepala Rumkit dr. Ilham, Kadis Dukcapil Drs Zakaria, Dinkes Afif Udin, Forkopimda Muaro Jambi, Kabag Ops Polres Muaro Jambi dan para Kabag, para Kasat, Kapolsek dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto menyampaikan, selesai melaksanakan Rakor terkait penanganan Covid-19 di kabupaten Muaro Jambi, pihaknya menginisiasi diluncurkan aplikasi DISIKO (Disk Sistem Informasi Pengawasan Covid-19 Muaro Jambi).

Dia berharap aplikasi ini dapat membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Muaro Jambi.

Baca Juga : Kapolri Instruksikan Jajarannya Tak Ragu Usut Tuntas Mafia Tanah

“Semoga aplikasi ini dapat mendata yang terpapar Covid-19. Aplikasi ini dapat muncul dan diakses oleh masyarakat zona mana yang rawan, sehingga masyarakat bisa menganalisa ketika berkunjung dengan melihat warna zonasi untuk dapat melakukan evaluasi,” kata dia.

“Kita mengarahkan disetiap desa kepada perangkat desa dan Bhabinkamtibmas membuat ruang isolasi guna memutus penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Baca Juga : Seorang Warga Bungo Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon

Sekda Muaro Jambi, Jangning menyebutkan, Pemkab Muaro Jambi memberikan apresiasi kepada Polres Muaro Jambi dalam menekan penyebaran Covid-19.

Dia melanjutkan bahwa mengingat kondisi yang belum stabil, di masa pendemi Covid-19, maka upaya kita bersama untuk mencegahnya dengan berbagai langkah-langkah dan program-program yang akan dilaksanakan.

Sementara itu Kadinkes Afif fuddin mengatakan, sesuai keputusan Kemendagri nomor 3 tahun 2021, berharap bisa termonitor dengan pembentukan PPKM upaya mininalisir penyebaran Covid-19 yang sebelumnya PSPB kurang maksimal. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *