Kapolres Muaro Jambi Pimpin Silaturahmi dan Sosialisasi Pembentukan Pokdar Kamtibmas

Kelompok sadar Kamtibmas di Muaro Jambi
Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto memimpin langsung kegiatan silahturahmi dan sosialisasi pembentukan Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Resor Muaro Jambi, yang dilaksanakan di aula Wira Pratama, Rabu (10/2/2021) pada pukul 10.00 WIB. Foto : Syah

Ungkap.co.id – Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto memimpin langsung kegiatan silahturahmi dan sosialisasi pembentukan Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Resor Muaro Jambi, yang dilaksanakan di aula Wira Pratama, Rabu (10/2/2021) pada pukul 10.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri Kasubdit Binpolmas Polda Jambi, AKBP Asril Usman, Waka Polres Kompol Mochammad Fajar Gemilang, Kasat Binmas AKP Abd. Akil, Paur Sie Oksosmas Subdit Bin Polmas Ditbinmas Polda Jambi AKP Haris Facrizal, dan KBO Sat Binmas Iptu Maryono.

Bacaan Lainnya

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto mengatakan, Smsaat ini sedang menghadapi wabah pandemi Covid-19, untuk Kab. Muaro Jambi saat ini berstatus zona orange karena terus terjadi peningkatan kasus positif Covid-19.

Lanjut dia, tugas utama Polri salah satunya adalah memelihara situasi Kamtibmas dan dalam pelaksanaannya Polri tidak dapat bekerja sendiri. Tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat.

Baca Juga : Kapolresta Jambi Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Jambi Timur

Menurut dia, peran Pokdar Kamtibmas yang telah dibentuk diharapkan dapat membantu Polri dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memelihara situasi Kamtibmas di Kab. Muaro Jambi.

“Semoga Pokdar Kamtibmas yang telah dibentuk dapat bekerja secara maksimal. Apabila ada kendala dalam pelaksanaan tugas, silahkan berkoordinasi dengan para Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing,” kata dia.

Kasubdit Binpolmas Polda Jambi, AKBP Asril Usman menyebutkan, silahturahmi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin keakraban antara Pokdar Kamtibmas tingkat desa, kecamatan, kabupaten dan Provinsi Jambi.

Baca Juga : Kerap Beraksi di Kota Jambi, Melawan Petugas, Pelaku Jambret Ditembak

Dia berujar, Pokdar Kamtimbas adalah mitranya Polri dalam memberikan edukasi dan sebagai penghubung ke masyarakat, terkhusus Kab. Muaro Jambi yang memiliki kerawanan konflik sosial yang cukup tinggi.

“Kami mengharapkan komunikasi antara Pokdar Kamtibmas dengan kepolisian terus berjalan baik dalam pelaksanaan tugas kedepan,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Pokdar Kamtibmas Provinsi Jambi Asrul Yusuf, menyampaikan tentang hal-hal yang harus dilakukan dalam menjalankan Pokdar Kamtibmas. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *