HUT Adat Melayu Jambi Dihadiri Pj Bupati Sarolangun

Pj Bupati Sarolangun
Hari ulang tahun (HUT) adat Melayu Jambi yang diperingati pada Selasa (28/6/2022) dihadiri Pj. Bupati Sarolangun Hendrizal S Pt, MM. Foto : An

Ungkap.co.id – Hari ulang tahun (HUT) adat Melayu Jambi yang diperingati pada Selasa (28/6/2022) dihadiri Pj. Bupati Sarolangun Hendrizal S Pt, MM.


Pada HUT LAM Jambi yang gelar di aula kantor Dinas Dikbud Kabupaten Sarolangun, diisi dengan pertunjukan pementasan tari kreasi budaya Sarolangun.

Bacaan Lainnya

Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Sarolangun Helmi, SH., MH, dalam sambutannya mengatakan peringatan Hari Adat Melayu yang jatuh pada tanggal 2 Juli 2022 bertujuan untuk meningkatkan peran dan fungsi Lembaga Adat Melayu dalam tatanan kehidupan bermasyarakat yang berbudaya, sebagaimana tema acara ini, yang dilaksanakan berdasarkan instruksi LAM Provinsi Jambi.

“Dengan memperingati Hari Adat Melayu Jambi kita tingkatkan peran dan fungsi lembaga adat dalam menciptakan tatanan kehidupan bermasyarakat yang berbudaya,” katanya.


Di tempat yang sama Pj Bupati Henrizal dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Sarolangun mengucapkan selamat memperingati Hari Adat Melayu Jambi tahun 2022. PJ Bupati Sarolangun mengucapkan terima kasih kepada pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini.

“Selamat memperingati hari Amadat Melayu tahun 2022, mari kita junjung tinggi nilai-nilai adat melayu dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Pj Bupati Henrizal.

Baca Juga : Grand Final Bujang dan Dara, Bupati Rohil Minta Seleksi Dilakukan Secara Ketat

Pj Bupati Henrizal juga mengatakan salah satu bentuk kesadaran masyarakat melayu Jambi dalam menjunjung tinggi nilai-nilai adat melayu adalah dengan memakai pakaian adat melayu Jambi dalam berbagai aktivitas masyarakat sehari-hari, termasuk di kalangan pegawai pemerintah daerah.

Ia menyebutkan Lembaga Adat Melayu Jambi sudah berdiri kokoh, jauh sebelum berdirinya negara Indonesia, dan pakaian adat Melayu mencerminkan orang beradab dan beragama sebagaimana pakaian umat muslim.

“Saya berharap agar LAM Jambi Kabupaten Sarolangun mendukung nilai-nilai dan norma adat dalam kehidupan bermasyarakat dalam pembangunan daerah,” pungkasnya (An)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *