Tempat Pemakaman Umum di Bungo Longsor, Nyaris Menimbun Rumah Warga

TPU di Dusun Pedukun, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, longsor sehingga nyaris menimbun rumah warga. (Dok Haji Said Ali)

Ungkap.co.id Hujan deras yang melanda Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi beberapa hari terakhir membuat rumah tergenang air alias banjir. Hampir semua kecamatan di dalam Kabupaten Bungo dilanda banjir.

Hal ini karena tingginya debit air sehingga Sungai Batang Uleh, Sungai Batang Tebo, dan Sungai Batang Bungo meluap. Akibatnya rumah warga tergenang banjir.

Bacaan Lainnya

Banyak warga yang mengungsi ke dataran tinggi untuk menghindari banjir. Belum diketahui beberapa kerugian warga akibat banjir yang melanda di bumi langkah serentak limbai seayun ini.

Banjir juga mengikis tebing tinggi sehingga menjadi tanah longsor. Seperti tanah longsor yang terjadi di Dusun Pedukun, Kecamatan Tanah Tumbuh tersebut.

Baca Juga : Dihantam Longsor, Seorang Pria di Kerinci Terbawa Arus Sungai Ditemukan Tewas


Dikutip dari akun Meta Haji Said Ali pada Kamis, 4 Januari 2024, dampak hujan deras Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Pedukun longsor. Longsor itu nyaris menimbun rumah warga.


“Kejadiannya ini bermula pada tanggal 2 Januari 2024, tepatnya pada malam hari,” tulis Haji yang merupakan Datuk Rio (Kades) Pedukun itu.

Baca Juga : Hujan Deras, 4 Karyawan PT KIM Tertimbun Longsor, 2 Tewas

Lanjut postingan Haji, hujan yang begitu derasnya menimbulkan bencana tanah longsor di dekat rumah warga yang berdampingan dengan TPU.

“Insya Allah kita segera berkoordinasi dengan pihak terkait biar cepat diatasi,” lanjutnya. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *