Sijago Merah Mengamuk, Rumah Warga Bungo Ini Rata Dengan Tanah

Muara Bungo – Kebakaran hebat terjadi di RT 07 Kampung sungai durian, Dusun Telentam, Kecamatan Tanah Sepenggal, Bungo, Senin 24/12 sekitar jam 10 pagi.

Dalam kejadian ini, tidak hanya rumah milik Juf yang hangus dilahap sijago merah, melainkan seluruh perkakas dan barang berharga miliknya tak tersisa sedikit pun.

Bacaan Lainnya

Menurut Fauzan warga setempat mengatakan, kejadian diduga berasal dari tungku masak didapur rumah korban, pada saat kejadian korban tengah beraktivitas yang lain.


“pada saat kejadian korban tengah mengerjakan aktivitas lain yang tidak jauh dari rumah, sedangkan api kita duga berasal dari tungku masak,”Jelas Fauzan.


Setelah mendapat laporan, 2 unit armada beserta 8 personil dari Pos 1 Damkar dikerahkan dan dibantu oleh 13 orang personil dari Pos Damkar Kecamatan Setempat serta Babinsa, Babinkatibnas dan warga setempat.

Naas, rumah nonpermanen yang hampir seluruh kontruksinya ini berbahan kayu membuat api semakin liar dengan cepat membakar rumah korban beserta isi-isinya.

“sayangnya, tidak satu pun, baik rumah maupun isi-isinya yang bisa diselamatkan,”Tegas fauzan

Berdasarkan informasi dari pihak korban, tidak ada barang yang terselamatkan milik korban disimpan didalam rumah saat kejadian.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sedangkan kerugian ditaksir mencapai 15 juta rupiah.

Reporter : M. Kodri
Editor : Andika

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *