Jelang Nataru, Bupati Bungo Minta Pedagang dan Distributor Jangan Nakal

Harga barang di pasar di Bungo
Bupati Bungo, Mashuri bersama TPID saat melakukan Sidak di salah satu gudang di wilayah Kota Muara Bungo pada Sabtu, 17 Desember 2022. Foto : Istimewa

Ungkap.co.id Jelang hari Natal dan tahun baru (Nataru) 2023, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa gudang distributor yang ada dalam Kota Muara Bungo. Hal ini untuk mengecek ketersediaan dan kestabilan harga pangan pokok.

Bupati Bungo, Mashuri mengatakan, Sidak ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemkab Bungo bersama tim. Sidak ini dia lakukan untuk menyambut hari Natal dan tahun baru.

Bacaan Lainnya

Dalam Sidak tersebut, dia bersama tim mengecek 4 gudang distributor, yakni Bulog, gudang di Simpang Jambi, gudang samping Masjid Agung, dan terakhir gudang PD Setia samping Lapas Muara Bungo.


“Tadi kita lihat stok-stok untuk persiapan hari raya Natal dan tahun baru, ketersediaannya cukup,” kata dia, Sabtu, 17 Desember 2022.

Baca Juga : Pasca Lebaran, Harga Barang Kebutuhan Pokok Masih Selangit

Diakui dia, untuk harga barang yang mengalami kenaikan adalah telur, cabe merah, dan rawit. Sedangkan harga daging masih terpantau stabil.

“Namun naiknya harga barang itu tidak signifikan,” ujarnya.

Baca Juga : Harga Cabai Sudah Lama Mahal, Pemkab Bungo Baru Mulai Gerakan Tanam Cabai

Dia mengimbau kepada pedagang dan distributor agar tetap menjaga harga sehingga jangan sampai ada yang nakal menaikkan harga barang tersebut tanpa sepengetahuan pemerintah.

“Kami berharap harga tetap stabil,” ungkapnya. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *