Polda Jambi Razia Tambang Minyak Ilegal di Batanghari, Seorang Diamankan

Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi melakukan penindakan terhadap dugaan aktifitas penambangan minyak ilegal di Kabupaten Batanghari. Foto : Irwansyah

Ungkap.co.id Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi melakukan penindakan terhadap dugaan aktifitas penambangan minyak ilegal di Kabupaten Batanghari.


Senin, 27 November 2023 malam, Tim Subdit IV Tipitder Ditreskrimsus Polda Jambi yang dipimpin AKBP Arief Ardiansyah merazia tiga sumur minyak ilegal di kawasan Tahura, Desa Senami, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari.

Bacaan Lainnya

Hasilnya, memang benar ditemukan aktifitas penambangan minyak ilegal dan satu orang diamankan dari lokasi.


“Semalam kita turunkan Tim ke lokasi, benar adanya dugaan aktifitas penambangan minyak ilegal. Dari lokasi itu, satu orang kita amankan,” kata Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Christian Tory pada Selasa, 28 November 2023.

Baca Juga : 10 Orang Pelaku Sumur Minyak Ilegal di Batanghari Ditangkap Polisi

Dijelaskan Kombes Tory, status pria yang diamankan tersebut saat ini masih di lokasi. Hal ini karena berada di lokasi saat Tim melakukan penggerebekan.

“Statusnya masih saksi, dan saat ini sedang kita mintai keterangan di Polda Jambi,” tambahnya.

Dari lokasi, Penyidik juga menyita beberapa barang bukti seperti mesin pompa, katrol, dua dirigen dengan kapasitas lima liter, blower, selang dan plastik berwarna hitam. (Irwansyah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *