Kapolda Jambi ke 187 Siswa Diktukba Polri: Jangan Buat Pelanggaran dan Kegaduhan

Kapolda Jambi
Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono memberikan pembekalan kepada siswa Diktukba Polri SPN Jambi tahun 2022 bertempat di Aula Siginjai SPN Jambi, Senin (19/12/22). Foto : Irwansyah

Ungkap.co.id Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono memberikan pembekalan kepada siswa Diktukba Polri SPN Jambi tahun 2022 bertempat di Aula Siginjai SPN Jambi, Senin (19/12/22).

Dalam arahannya, Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan, sebagai orang tua, ia mengingatkan kepada adik-adik yang saat ini mengikuti pendidikan Polri di SPN Polda Jambi nantinya akan menjadi pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat .

Bacaan Lainnya

Kalau dikilas balik dari awal mulai pendaftaran sebagai anggota Polri, ada 3600 orang lebih yang mendaftar ingin menjadi anggota Polri, namun yang hadir hari ini adalah orang-orang yang terpilih untuk mengabdi kepada Polri, bangsa, negara dan masyarakat.

“Saya yakin dan percaya bahwa tidak ada orang tua yang tidak bangga dengan anaknya yang lulus sebagai anggota Polri,” ujarnya.

Baca Juga : Tambang Pasir Ilegal Kembali Marak di Kerinci, ABM: Tangkap Pelakunya

Dijelaskan Rusdi bahwa, kedepannya tantangan sebagai anggota Polri sangat berat, sehingga menjadi insan Bhayangkara yang menjadi panutan harus belajar dari para pendahulu yang baik-baik.

Salah satu karakteristik masyarakat yang damai adalah bagaimana pemerintah dapat membuat masyarakat yang bebas dari rasa takut dan bebas dari penindasan.


“Kita merupakan bagian masyarakat, harus bisa mewujudkan masyarakat yang bebas dari rasa takut dan bebas dari penindasan, sehingga keberadaan kita bukan menjadi pengganggu kedamaian masyarakat,” lanjutnya.

Jenderal bintang dua tersebut menegaskan, sebagai anggota Polri jangan membuat masalah ditengah masyarakat dan jangan membuat kegaduhan sehingga tidak termasuk orang-orang yang berkhianat.

“Dalam situasi apapun kita harus bisa menempatkan diri, sehingga kita sebagai anggota Polri benar-benar menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” sambungnya.

Baca Juga : Aksi Berandalan Motor Telan Korban Jiwa, Kapolda Jambi: Tindak Tegas Pelaku

Ketika nantinyaberdinas, maka jangan salah bertindak dan membuat pelanggaran, dan saat ini sedang berjuang bagaimana bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Tugas kita nantinya adalah mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, tentunya dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, alumni Akpol angkatan 1991 tersebut juga mengingatkan kepada siswa Diktukba Polri SPN Jambi agar ketika bertugas harus berkata benar (satu kata dan perbuatan), berkata adil tidak pandang bulu, serta memelihara/ memegang janji.

“Apa yang kita perbuat harus sesuai dengan perkataan, sehingga kita bekerja sesuai SOP dan memegang teguh Tri Brata Polri serta Catur Prasetya dan tidak ada perbedaan di mata hukum,” tambah mantan Karopenmas Divhumas Polri tersebut.

Baca Juga : Gelapkan Mobil Rental, Seorang Warga Batanghari Ditangkap Polresta Jambi

Ia juga menyampaikan pesan moral kepada 187 Siswa Diktukba Polri SPN Jambi tahun 2022 bahwa sebagai insan bhayangkara nantinya harus bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas di tengah masyarakat.

“Jadilah pengayom masyarakat, pelindung masyarakat dan melayani masyarakat,” pungkasnya.

Acara pembekalan Kapolda Jambi kepada Siswa Diktukba Polri SPN Jambi tahun 2022 turut dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny Rena Rusdi, Karo SDM Kombes Pol Anton Sudjarwo, Kabid Propam Kombes Pol ADG Sinaga, Kepala SPN Kombes Pol Noveriko Alfert Siregar dan 187 Siswa Diktukba Polri SPN Jambi tahun 2022. (Irwansyah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *