Gunakan Helikopter, Kapolda Riau Pantau Aktivitas Illegal Logging di Wilayah Rohil

Ilegal Logging di Rokan Hilir
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Efendi, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Tabana Bangun, Jenri Salmon Ginting Asisten I Sekdaprov Riau, dan rombongan mendarat di Mako Polres Rohil dengan menggunakan helikopter dalam acara kunjungan kerja (Kunker), Rabu (23/11/2021) sekira pukul 13.00 WIB. Foto : Jumilan

Ungkap.co.id – Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Efendi, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Tabana Bangun, Jenri Salmon Ginting Asisten I Sekdaprov Riau, dan rombongan mendarat di Mako Polres Rohil dengan menggunakan helikopter dalam acara kunjungan kerja (Kunker), Rabu (23/11/2021) sekira pukul 13.00 WIB.

Kedatangan orang nomor satu kepolisian di Riau ini disambut langsung oleh Kapolres Rohil,AKBP Nurhadi Ismanto di dampingi Wakapolres Kompol Hotmartua Ambarita dan seluruh pejabat utama Polres.

Bacaan Lainnya

“Kami telah memantau dari udara beberapa titik koordinat adanya dugaan aktivitas ilegal logging di wilayah Rokan Hilir,” ujar Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setia Efendi kepada wartawan.


Terkait hal itu, Agung mengatakan Polda Riau akan terus melakukan pemantauan lebih serius lagi bersama jajaran Polres Rohil dan melakukan langkah -angkah konkret dalam mengamankan kawasan hutan.

“Beberapa hari yang lalu Polres Rohil melalui patroli yang dilakukan telah mengamankan beberapa tumpukan kayu olahan dan mulai melakukan penyelidikan langkah-langkah hukum,” ungkapnya.

Baca Juga : Baru Masuk Bui, Tersangka Ilegal Logging di Jambi Masuk Rumah Sakit


Agung dalam kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kawasan hutan.

“Saya juga mendapat laporan terkait adanya beberapa kegiatan izin pemanfaatan kayu dan yang lain dalam kawasan. Terkait hal ini nanti Kapolres Rohil akan melakukan pendalaman dan kita tentunya semua harus mematuhi aturan yang berlaku. Karena pengelolaan hutan dan yang ada didalamnya harus memenuhi aturan yang berlaku untuk tetap bisa menjaga hutan kita agar tetap lestari,” pungkasnya. (Jumilan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *