Ditabrak Kapal Tongkang Batu Bara, 3 Tiang Jembatan Sungai Batanghari Miring dan 1 Ambruk

Ditpolairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo didampingi personil saat melakukan pemantauan ke jembatan Sungai Batanghari I yang ditabrak kapal tongkang batu bara. (Irwansyah)

Ungkap.co.id Viral di Media Sosial (Medsos) Kapal Tongkang bermuatan batu bara menabrak tiang jembatan Batanghari 1, pada Senin (13/5/2024). Akibatnya tiang penyangga jembatan yang menghubungkan Kota Jambi dan Muaro Jambi itu roboh.

Kecelakaan tunggal kapal tongkang menabrak tiang Jembatan batanghari 1 itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Ditpolairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo turun langsung didampingi personil melakukan pemantauan dan cek kelokasi kejadian.

“Saya bersama anggota telah mendatangi TKP langsung dan ditemukan ada tiang Vender atau tiang pelindung jembatan tertabrak tongkang,” katanya.

Baca Juga : Diduga karena Puntung Rokok, Kapal Tongkang di Perairan Tanjabtim Terbakar

Setelah kejadian, pihaknya lalu mengejar kapal tongkang tersebut. Dan saat ini kapal sudah dilakukan penyandaran di perairan Sungai Batanghari.

“Kapal sudah dilakukan penyandaran, kita akan melakukan pendalaman, melakukan memeriksa dokumen-dokumen, dan melakukan pemeriksan terhadap kru kapal,” jelasnya.


Dia menegaskan, di TKP tiang vender Jembatan Batanghari 1, ada empat tiang vender yang tertabrak. Satu tiang ambruk dan tiga tiang lainnya miring. Kemudian tiang penyangga dan tiang penghubungnya lepas.

Baca Juga : Hore! Aktivitas Angkutan Truk Batu Bara Kembali Dibuka


“Tapi yang menjadi catatan semuanya bahwa tiang utama jembatan Batanghari 1 masih aman. Jadi kita sampaikan kepada penguna jalan, jembatan itu masih aman untuk masyarakat melakukan aktivitas sebagai sarana penghubung untuk melintas,” tegasnya.

Dia menjelaskan, kecelakaan tersebut disebabkan oleh faktor cuaca, dimana arus Sungai Batanghari saat ini sedang deras atau kencang. Karena kapal tongkang tersebut mengikuti arus bukan melawan arus sehingga tidak terkendali. (Irwansyah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *