Cara Membuat Kue Bawang Seledri

Kue bawang seledri
Kue bawang seledri. Foto : @cookingwithhel via Dapur Emak

Ungkap.co.id – Kue bawang seledri sangat enak rasanya bila dimakan bersama keluarga saat waktu santai. Kue yang terbuat dari tepung terigu dan dan tapioka ini sangat banyak kita jumpai di pasar. Terlebih lagi menjelang lebaran Idul Fitri.

Namun kali ini, ada yang berbeda, kue bawang dicampur dengan seledri membawa citra rasa yang khas sekali dan dijamin anda bisa menyukainya, jika sudah mencicipinya.

Bahan-bahannya

Tepung terigu protein sedang 25 sendok makan (250gram), tepung tapioka 10 sendok makan (100gram), bawang putih 3 siung dihaluskan, bawang merah 4 siung dihaluskan dan seledri 3 batang, ambil daunnya saja serta dicincang halus.

Baca Juga : Cara Membuat Ayam Pedas Manis

Selanjutnya margarin 3 sendok makan (50gram), telur 1 butir, garam setengah sendok, kaldu atau penyedap tigaperempat sendok, air 100 mili liter bisa kurang atau lebih, dan masukan sedikit sampai adonan gampang dibentuk.

Cara Membuat

Campur semua bahan kecuali air. Masukan air, uleni dengan tangan hingga kalis. Setelah itu gilas hingga tipis dan posting sesuai selera.

Baca Juga : Cara Membuat Sate Lilit Ayam

Kemudian panaskan minyak, goreng hingga kecoklatan, dan titiriskan. Lalu tunggu tidak panas dan lalu simpan di wadah tertutup. Setelah itu kue bawang seledri siap dihidangkan.

Sumber : By @cookingwithhel via Dapur Emak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *