Bus Kecelakaan, 34 Orang Luka-luka dan Satu Lainnya Tewas

Para korban kecelakaan tunggal bus Po. Putra Simas bernomor Polisi BD 7085 CZ saat mendapatkan perawatan medis. Foto : Jumilan

Ungkap.co.id Jajaran Polres Kuantan Senggigi (Kuansing) bersama Polsek Kuantan Mudik merespon serta mengevakuasi peristiwa dan korban Lakalantas tunggal bus Po. Putra Simas bernomor Polisi BD 7085 CZ.

“Diketahui bus yang masuk ke jurang tersebut membawa 35 orang penumpang. Akibat kejadian tersebut, 14 orang penumpang mengalami luka berat, 20 orang luka ringan dan 1 orang korban meninggal dunia,” kata Kapolres Kuansing melalui Kasi Humas AKP Feri Wardi yang juga didampingi Kapolsek Kuantan Mudik AKP Ferry M Fadillah pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

Lanjut Ferry, Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Lintas Teluk Kuantan-Kiliran Jao sekitar Bukit Betabuh, Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik pada Rabu (9/8/2023) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

“Atas kejadian tersebut, sopir Bus dengan inisial AS (37) diketahui melarikan diri. Adapun untuk saksi-saksi yang datanya sudah kita catat masing-masing JS (46), HAU (26) dan MA (18),” terangnya.


Baca Juga : Kecelakaan Beruntun di Muaro Jambi, Truk Batu Bara Tabrak Avanza

“Dari keterangan yg berhasil didapat oleh petugas di lapangan, diketahui bahwa bus tersebut berangkat dari Bengkulu hendak menuju Medan. Saat itu Bus dikemudikan oleh sopir AS . Saat melintas di jalan sekitar lokasi Bukit Batabuh, bus tersebut dalam kecepatan tinggi dan sopir lepas kendali sehingga menabrak pagar pembatas jembatan dan akhirnya masuk kejurang,” tambahnya.


Dijelaskan dia, penumpang bus yang meninggal dunia dalam kecelakaan bus tersebut adalah Rumpon (61) berjenis kelamin perempuan.

Baca Juga : Helikopter Milik TNI AD Jatuh dan Terbakar, Penyebab Kecelakaan Diselidiki

Rumpon merupakan warga Desa Bukit Sari, Kecamatan Kepahiyang Kabupaten Bengkulu. Korban meninggal dunia sewaktu masih dalam perjalanan menuju RSUD Teluk Kuantan untuk diberikan pertolongan medis.

“Sedangkan korban lainnya, petugas Polsek Kuantan Mudik sudah membawa ke Puskesmas Lubuk Jambi dan RSUD Teluk Kuantan untuk segera diberikan pertolongan medis. Kami juga sudah menghubungi pihak Unit Laka Lantas Polres Kuansing, untuk penanganan perkaranya ” pungkasnya. (Jumilan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *