Bawa Sabu 2 Kg, Seorang Warga Bungo Ditangkap BNNP Jambi di SKB

Rizal (32), warga Dusun Tanah Periuk, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo dan barang bukti sabu seberat 2 Kg yang dibungkus dari teh China. (Syah)

Ungkap.co.id Tim Bidang Pemberantasan BNNP Jambi mengamankan seorang kurir narkotika jenis sabu di depan Taman Makam Pahlawan, SKB, Kabupaten Bungo.

Dari tangan pelaku, petugas turut mengamankan dua kilogram sabu sebagai barang bukti.

Bacaan Lainnya

Pelaku diketahui bernama Rizal (32), warga Dusun Tanah Periuk, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

Kepala BNNP Jambi, Brigjen Pol Wisnu Handoko menyebutkan penangkapan pelaku dilakukan pada 4 Juni lalu. Itu berawal dari informasi yang diberikan masyarakat.

Baca Juga : Polresta Jambi Tangkap 10 Orang Pengedar Narkoba, Terancam Hukuman Mati


“Atas informasi itu, kita melakukan penyelidikan ke Kabupaten Bungo,” katanya pada Kamis, 13 Juni 2024.

Kata Wisnu, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dengan menyamar sebagai pembeli atau undercover buy. Petugas kemudian janjian dengan pelaku untuk serah terima barang di belakang makam pahlawan Kabupaten Bungo.

“Setelah itu pelaku memang datang menggunakan sepeda motor, Tim kita langsung melakukan penyergapan dan penangkapan terhadap pelaku. Saat digeledah, kita temukan dua bungkus narkotika jenis sabu digantungan motor,” bebernya.

Baca Juga : Edarkan Sabu, BNNP Jambi Tangkap Seorang Pria Warga Tanjung Jabung Timur


Menurutnya, pada saat akan diamankan, pelaku ini berusaha untuk kabur, namun dapat diamankan beserta barang barang bukti 1 buah kantong plastik hitam berisi 2 bungkusan teh China yang diduga berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bruto 2 Kg.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di BNNP Jambi untuk menjalani proses lebih lanjut,“ pungkasnya. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *