Akhirnya Sungai Gelam Ada Polsek, Ini Progres Pembangunannya

Ungkap.co.id – Sebelumnya, usulan Polsubsektor Sungai Gelam menjadi Polisi Sektor (Polsek), telah lama ditunggu oleh masyarakat Sungai.

Bahkan, sejak dari tahun 2018 lalu masyarakat setempat sudah menghibahkan tanahnya, untuk pembangunan Polsek Sungai Gelam tersebut.

Bacaan Lainnya

Kemudian, setelah dengan melalui proses, akhirnya pembangunan Polsek Sungai Gelam tersebut mulai dilakukan menggunakan dana APBD Kabupaten Muaro Jambi, tahun anggaran 2020 kemarin.


Lalu bagaimana perkembangan terbaru Polsek Sungai Gelam ini?

Terkait usulan itu, saat ini mulai dilakukan Study Kelayakan oleh Tim Biro Rena Polda Jambi. Tentunya dalam rangka pemutahiran data usulan peningkatan Polsubsektor Sungai Gelam, menjadi Polsek Sungai Gelam Polres Muaro Jambi.

Berdasarkan Surat Kapolda Jambi Nomor : Sprin/2010/XI/OTL.1.1.3/2020, tanggal. 26/11/2020 perihal Study Kelayakan Peningkatan Polsubsektor menjadi Polsek jajaran Polda Jambi.

Study kelayakan ini digelar di Wilayah Hukum Polres Muaro Jambi, Jum’at kemarin (27/11/2020) sekitar pukul 13.00 sampai 17.00 WIB di lokasi.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Biro Rena Polda Jambi dan jajaran. Kemudian, instansi pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, Jajaran Polres Muaro Jambi. Serta, DPRD Muaro Jambi dan jajaran.

Dalam kegiatan Study kelayakan tersebut, mekukan hal-hal berikut:

1. Koordinasi dengan Kapolres Muaro Jambi, dan pengambilan data di Bagren Polres Muaro Jambi
2. Klarifikasi tentang peningkatan Polsubsektor Sungai Gelam, menjadi Polsek Sungai Gelam
3. Klarifikasi tentang peningkatan Polsubsektor Sungai Gelam, menjadi Polsek Sungai Gelam
4. Pengecekan ke lokasi Bangunan Polsubsektor Sungai Gelam, di Kecamatan Sungai Gelam.


Layak Dijadikan Polsek

Dari hasil study ini, diputuskan bahwa Polsubsektor Sungai Gelam layak ditingkatkan menjadi Polsek Sungai Gelam.

Selanjutnya, mengenai keputusan itu Pemda Muaro Jambi sangat mendukung peningkatan. Di mana Polsubsektor Sungai Gelam, menjadi Polsek Sungai Gelam.

Tak hanya mendukung, Pemda Muaro Jambi juga telah memberikan hibah pembangunan Polsek Sungai Gelam, dari APBD Kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2020. Bahkan pembangunannya, hingga saat ini sudah mencapai 75 persen.

Hal senada juga diungkapkan DPRD Kabupaten Muaro Jambi, yang sangat mendukung peningkatan Polsubsektor Sungai Gelam, menjadi Polsek Sungai Gelam tersebut

Di mana, pada tahun anggaran 2019 telah meminta dan mengesahkan anggaran dari APBD, untuk Pembangunan Polsek Sungai Gelam tersebut.

Sementara itu, Camat Sungai Gelam dan Tokoh masyarakat juga berharap percepatan peningkatan Polsubsektor Sungai Gelam, menjadi Polsek Sungai Gelam.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2018 lalu, masyarakat telah menghibahkan tanah seluas 33. 00 M2 = 33 tumbuk, Ke Polres Muaro Jambi.

Seiring dengan berjalannya waktu, saat ini telah dibangun Polsek Sungai Gelam, dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2020. (Isy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *