409 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Amankan Pilkades di Muaro Jambi

Pilkades serentak di Muaro Jambi
Upacara pelepasan personil dalam rangka pengamana Pilkades golambang pertama yang dilaksanakan pada 28 Maret 2022. Foto : Irwansyah

Ungkap.co.id – Ratusan personil gabungan dari Polres Muaro Jambi dan Polda Jambi serta Brimob, siap diterjunkan ke lapangan untuk mengamankan Pilkades serentak pada 28 Maret mendatang.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja melalui Kasi Humas AKP Amradi mengatakan, telah dilaksanakan upacara pelepasan personil dalam rangka pengamana Pilkades golambang pertama yang dilaksanakan pada 28 Maret 2022.

Pihaknya menerjunkan ratusan personil tersebut karena telah melakukan apel geseran pasukan PAM Pilkades serentak. Personel gabungan itu berjumlah 409, dengan rincian, dari Polres Muaro Jambi sebanyak 324, Samapta Polda Jambi sebanyak 62 personil dan dari Brimob 23 personil.

Amradi menyebutkan bahwa jika personil yang turun harus mengerti tentang tugas pokok dimasing-masing TPS dan sigap dalam segala hal. Yang nanti akan mengawasi setiap masyarakat datang ke TPS maupun calon Kades.


“Mulai hari ini setelah upacara pelepasan semua personil harus tahu tempat TPS, dan kondisi di seputran TPS serta mengingatkan seluruh personil untuk tetap netral. Jangan melakukan under ustimate dalam melaksanakan tugas, sebab potensi konflik selalu ada dan berubah-ubah,” kata Amradi, Kamis, 24 Maret 2022.

Baca Juga : 143 Desa di Lampung Utara Akan Gelar Pilkades Serentak


Ia menambahkan, semua Kapolsek, Kasubsektor dan perwira pengendali harus betul-betul bertanggung jawab kepada wilayahnya masing-masing. Semua petugas sudah harus datang tepat waktu sebelum dilaksanakan pencoblosan.

“Petugas harus melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap surat suara. Kawal dari kantor camat ke desa dan TPS hingga kembali ke kantor camat,” ungkapnya. (Irwansyah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *