1 Eskavator dan 7 Mesin Robin Diamankan di Batu Kerbau, Pelaku Tak Dapat

Penambangan Emas di Bungo
Tim gabungan sedang melakukan razi PETI di Dusun Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo. Terlihat satu unit alat berat berhasil diamankan. Foto : Istimewa

Ungkap.co.id – Tim gabungan yang terdiri dari Pemkab Bungo, Polres, dan Kodim 0416/Bute menggelar razia Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Dusun (Desa) Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat.

Razia yang menurunkan puluhan tim gabungan ini dilaksanakan pada Rabu, 10 Maret 2021. Ikut juga turun langsung Bupati Bungo, H. Mashuri, Kapolres AKBP M. Lutfi, dan Dandim 0416/Bute Arianto Maskare Subagio.

Bacaan Lainnya

Dari video yang didapat Ungkap.co.id, Kapolres Bungo, AKBP M. Lutfi mengatakan, pada razia kali ini menindaklanjuti terkait info yang beredar di masyarakat bahwa di Dusun Batu Kerbau dan sekitarnya ada aktivitas PETI.

Baca Juga : 7 Penambang Emas Ilegal Diamankan Polisi

“Setelah dicek ke tempat-tempat yang dicurigai aktivitas PETI tersebut, kita menemukan satu unit alat berat yang ditinggalkan pemiliknya,” kata dia yang didampingi Bupati Bungo dan Dandim 0416/Bute.

Kemudian, lanjut dia, selain menemukan satu unit alat berat, Tim juga mendapati mesin Robin sebanyak 7 unit.


Baca Juga : Tutup 62 Sumur Minyak Ilegal, Ditreskrimsus Polda Jambi Tangkap 71 Tersangka


“Dari beberapa lokasi yang kita temukan, terdapat bekas galian menggunakan eskavator. Namun orang yang di sekitar lokasi tidak kita temukan lagi,” sambungnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *