Urai Kemacetan, Polda Jambi Alirkan Truk Batu Bara ke Pelabuhan Talang Duku

Truk batu bara
Angkutan truk batu bara dialirkan menuju Pelabuhan Talang Duku. Foto : Irwansyah

Ungkap.co.id  Angkutan batu bara yang terlanjur keluar dari mulut tambang pada Selasa (11/10/2022) kemarin, dialirkan ke Pelabuhan Talang Duku malam ini, Rabu (12/10/2022).

Hal ini bertujuan untuk mengurai kemacetan karena sebagian truk batu bara yang masih bermuatan masih ada yang terparkir di daerah Tempino.

Bacaan Lainnya

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan malam ini, mulai pukul 22.00 WIB, truk angkutan batu bara tersebut dialirkan menuju Pelabuhan Talang Duku untuk menurunkan muatannya.

“Angkutan batu bara yang melintas ini khusus yang belum sampai pelabuhan karena ada penghentian sementara transportasi untuk perbaikan jalan, mengakibatkan kemacetan di daerah Tempino dan Tembesi,” ujarnya.

Kapolda Jambi meminta setelah itu seluruh angkutan batu bara agar kembali ke rumah masing-masing dan tidak parkir di bahu jalan, sampai dibukanya kembali transportasi angkutan batu bara.

Baca Juga : Dirlantas Polda Jambi: Truk Batu Bara yang Melanggar Akan Ditilang dan Disita


Ia menambahkan kegiatan malam ini diatur oleh jajaran Polda jambi, baik dikawal maupun di setiap persimpangan jalan.

Untuk diketahui, perbaikan jalan yang menyebabkan kemacetan parah akibat antrean panjang truk batu bara di Jambi, belum selesai sepenuhnya.

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo juga sudah berkirim surat ke Dirjen Minerba Kementerian ESDM.

Isi suratnya adalah, meminta agar penghentian aktivitas transportasi batu bara diteruskan, hingga perbaikan jalan selesai.


Dalam surat itu juga disebutkan, bahwa Polda Jambi telah melaksanakan rapat koordinasi dengan Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan pengelola pelabuhan batu bara. (Irwansyah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *