Truk Fuso Terjun ke Dasar Sungai Jujuhan-Bungo, Sopir Tewas Terjepit

Mobil terjun ke sungai Jujuhan
Proses evakuasi truk Fuso yang kecelakaan dan terjun ke Sungai Jujuhan, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo-Jambi. Foto : Tim

Ungkap.co.id – Kecelakaan hebat kendaraan angkutan ekpedisi terjadi di jalan lintas Sumatera KM 53, tepatnya jembatan Sungai Jujuhan- Bungo, Samping PT. Djambi Waras Kecamatan Jujuhan.

Kecelakaan yang menewaskan sang sopir yang bernama Sukiman itu terjadi pada Sabtu (21/8/21) sekitar pukul 00.01 WIB.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari salah satu warga Jujuhan bernama Abu Yazid menuturkan, truk Fuso bernomor polisi T 4091 DD yang dikendarai oleh Sukiman warga Garut, Cikampek-Jawab Barat melaju dari Jakarta menuju Sumbar dengan bermuatan makan ringan atau susu produk Nestle.

Sesampainya di TKP, tepatnya pada pukul 00.01, Sabtu (21/8/2021) truk tersebut menabrak pengaman jembatan dan kendaraan terjun bebas sedalam 30 meter kedasar Sungai Jujuhan.

Baca Juga : Kecelakaan di Bungo, Satu Orang Tewas di Tempat Kejadian, Ini Identitasnya

“Sopirnya pun mengalami nasib naas terjepit di bagian kepala truk yang sudah ringsek berat,” ungkap Abu Yazid di lokasi kejadian pada, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Sementara itu, Kapolsek Jujuhan AKP Wibisono mendapat laporan langsung ke lokasi tempat kejadian.

“Betul, kami mendapatkan laporan juga ada anggota yang patroli, saya langsung ke TKP. Kendaraan diduga rem blong maka menabrak tangan-tangan jembatan dan terjun ke dasar Sungai Jujuhan sedalam 30 meter,” katanya.

“Kondisi bagian depan kendaraan ringsek berat dan sang sopir terjepit juga meninggal ditempat kejadian. Saat ini kami bersama warga berupaya mengevakuasi,” tambahnya.


Baca Juga : Kecelakaan di Provinsi Jambi: 10 Orang Tewas dan 31 Orang Luka Ringan

Jefri rekan korban mengatakan terakhir kali berkomunikasi dengan korban. Ia sedang menunggu Sukiman di Sungai Rumbai-Dharmasraya hendak bersama ke Padang.

“Jam 24.00 WIB, saya masih kontak sama korban, waktu itu korban masih di Simpang Somel Tanah Sepenggal Lintas. Namun setelah jam 2 tidak bisa lagi dihubungi, tau-tau saya dapat informasi dia kecalakaan di Jembatan Tukum Sungai Jujuhan. Saya pun langsung ke TKP,” jelasnya.


“Sesampainya saya di TKP, memang betul korban mengalami kecelakaan terjun ke dasar sungai. Informasinya rem blong, kondisi mobil bagian depan, hancur. Korban terjepit,” kata Jefri. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *