Siswa SMP dan SMA di Kota Jambi Bolos Numpang Truk Batu Bara Terjaring Razia

Hari pertama pelaksanaan Operasi patuh 2022, Ditlantas Polda Jambi melakukan teguran terhadap angkutan truk batu bara yang parkir di bahu jalan yang di dalamnya terdapat beberapa siswa SMP dan SMA. Peristiwa itu berada di kawasan Talang Bakung, Senin (10/7/23). Foto : Syah

Ungkap.co.id Hari pertama pelaksanaan Operasi patuh 2022, Ditlantas Polda Jambi melakukan teguran terhadap angkutan truk batu bara yang parkir di bahu jalan yang berada di kawasan Talang Bakung, Senin (10/7/23).


Ada yang unik dalam penindakan terhadap angkutan truk batu bara yang kosong tersebut. Di mana di dalam truk terdapat para siswa yang bolos menumpang.

Bacaan Lainnya

Dirlantas Polda Jambi Kombespol Dhafi menyebutkan bahwa ini merupakan hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh 2023, pihaknya melakukan secara mobile dan tidak ditentukan dimana lokasi dari operasi tersebut.

“Saat personil melakukan mobile pelaksanaan operasi patuh, kita dapati truk batu bara yang kosong parkir di bahu jalan. Maka personil melakukan teguran dan tindakan,” ujarnya.

Baca Juga : Tak Gunakan Pelat BH, 10 Truk Batu Bara Terjaring Razia Polisi


Selain itu juga, personil juga mendapatkan sejumlah siswa yang bolos sekolah menumpang dan berada di dalam truk batu bara tersebut.

“Selain menindak dan melakukan teguran kepada para sopir truk, kita juga melakukan teguran terhadap siswa yang bolos sekolah tersebut,” lanjutnya.

Untuk siswa yang bolos sekolah tersebut ada yang merupakan anak SMP dan anak SMA yang bersekolah di Kota Jambi.

Baca Juga : Satlantas Polresta Jambi Tindak 22 Truk Batu Bara Langgar Jam Operasional

“Kita turut menghimbau kepada para sopir truk untuk tidak memarkirkan kendaraannya di bahu jalan yang akan menyebabkan kemacetan,” pungkasnya.

Untuk diketahui Operasi Patuh Polda Jambi digelar selama 14 hari kedepan yang dimulai pada tanggal 10 Juli hingga 23 Juli mendatang. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *