Puluhan Rumah Warga Terbakar, Tiga Orang Tewas Terpanggang

Inilah kebakaran yang terjadi di Jalan Karya Pulai, Kepenghuluan Teluk Pulai, Kecamatan Palika, Kabupaten Rohil, Kamis (13/7/2023) sekira pukul 00.30 WIB. Foto : Jumilan

Ungkap.co.id Telah terjadi kebakaran rumah di Jalan Karya Pulai, Kepenghuluan Teluk Pulai, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), pada Kamis (13/7/2023) sekira pukul 00.30 WIB.

“Untuk sementara diduga api berasal dari korseleting listrik (hubungan arus pendek),” kata Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi pada Kamis siang dalam keterangan resminya.

Bacaan Lainnya

Juliandi menerangkan, pemilik rumah yang terbakar di Jalan Karya Pulai itu yakni, Ahai (30), Acing (60), Alim (55), Doni (24), Nando (40), Idah (48), Cuan (54), Ita (50), Hok Guan (62), Alan (50), dan Asa (55).

Kemudian identitas korban yang meninggal terpanggang pasca kebakaran rumah itu yaitu Ade Andilo (27). “Korban ini mengalami keterbelakangan mental,” ujar Juliandi.

Baca Juga : Polda Jambi Tetapkan dan Tahan 3 Tersangka Kebakaran Gudang Minyak Ilegal


Selanjutnya Lisa (26). “Korban ini juga mengalami keterbelakangan mental. Terakhir, Leonard (17) masih dibawah umur,” tambah Juliandi.

Kronologis kejadiannya, Juliandi menerangkan, pada Kamis (13/7/2023) sekira pukul 00.30 WIB, muncul asap dari kediaman korban Alim. Setelah saksi melihat kobaran api, ia masuk kedalam kediaman Alim untuk berusaha menyelamatkan korban.

Akan tetapi, karena korban dalam keadaan terkunci di dalam rumah, dan Alim sedang berada di luar, sehingga tidak dapat diselamatkan.

Baca Juga : Ini Dugaan Sementara Penyebab Kebakaran di Depan SPBU Sungai Misang-Merangin

“Kobaran api juga semakin besar yang dikarenakan angin laut pada saat itu kencang, sehingga api menyambar ke rumah yang ada di sekitarnya sebanyak 10 rumah lainnya,” beber Juiandi.


Lalu lanjut Juliandi, Polri bersama dengan masyarakat berusaha memadamkan api dengan mesin yang ada. Maka sekitar pukul 02.30 WIB, api baru dapat dipadamkan.

“Akibat dari kejadian tersebut 3 orang meninggal dunia, dan kerugian materi diperkirakan sekitar Rp1,5 miliar,” tutup Juliandi. (Jumilan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *