Polairud Polda Jambi Gunakan Kapal Patroli Sebagai Klinik Terapung di Desa Jebus

Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat perairan dengan menggunakan kapal patroli pada Jum'at (22/3/24). (Syah)

Ungkap.co.id Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat perairan dengan menggunakan kapal patroli pada Jum’at (22/3/24).

Kali ini personel Polairud menjadikan kapal patroli sebagai klinik terapung, yang tentunya bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat perairan.

Bacaan Lainnya

Bertempat di Desa Jebus, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, kapal klinik terapung Polairud memberikan pelayanannya. Adapun warga yang datang dengan berbagai keluhan penyakit, diantaranya batuk, pusing, demam dan ada juga yang hanya ingin memeriksakan kesehatannya.

Jumlah peserta pada kegiatan kali ini mencapai 25 orang yang rata-rata Lansia. Sedangkan tenaga medis yang turut serta membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah seorang bidan di Desa Jebus, yaitu Wulandari, Am.Keb.


Baca Juga : 10 Personel Remaja Ditpolairud Polda Jambi Ikut Tradisi Pembaretan

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi, Kombes Pol Agus Tri Waluyo mengatakan , ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat. Di mana Desa Jebus itu adalah wilayah yang terdampak banjir, hingga saat inipun air masih menggenangi pemukiman warga.

“Jika suatu wilayah itu terkena banjir maka akan ada bermacam penyakit, seperti DBD, Muntaber dan lain-lain. Maka dari itu kami terjunkan personel untuk memberikan pelayanan kesehatan di tempat tersebut,“ ujarnya. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *