Perjuangan Polisi Bawa Logistik Pilkada Pakai Pompong

Logistik Pilgub Jambi ini diangkut menggunakan kapal pompong atau motor air dari kantor KPU Muaro Jambi menuju 4 dari 10 desa yang ada di wilayah Kecamatan Taman Rajo. Foto : Isy

Ungkap.co.id – Menjelang detik-detik pemilihan umum serentak, kepolisian mendistribusikan kotak suara dari ke sejumlah desa dan masing-masing Tempat Pemungutan Suara.

Pendistribusian logistik Pilkada serentak tahun 2020 hingga ke TPS berupa surat suara, bilik suara dan kotak suara sejak pukul 8.00, Selasa (8/12) dilakukan oleh penyelenggara pemilu dan dikawal ketat oleh pihak Kepolisian.

Bacaan Lainnya

Logistik Pilgub Jambi ini diangkut menggunakan kapal pompong atau motor air dari kantor KPU Muaro Jambi menuju 4 dari 10 desa yang ada di wilayah Kecamatan Taman Rajo.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto melalui Kasubsektor Taman Rajo Ipda Budi Sitinjak mengatakan, pengiriman logisitik pilkada di 4 Desa melalui jalur air.

“ini dilakukan lantaran beberapa waktu lalu akses darat di 4 desa terputus akibat banjir,” tuturnya.

Lanjut dikatakan Budi, adapun 4 desa tersebut yakni, desa Manis Mato, Sekumbung, Rukam dan Desa Dusun Mudo.


Budi menegaskan, anggota kepolisian yang bertugas sebagai pengamanan TPS akan terus mengawal dan bersiaga demi keamanan material logistik Pemilu serentak 2020 ini.

“Pengawalan dan pengamanan akan terus dilakukan polisi hingga proses pelaksanaan Pilkada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi tahun 2020 ini usai,” pungkasnya. (Isy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *