Pemkab Muaro Jambi Gelar Rapat Persiapan Pencegahan Karhutla

Ungkap.co.id – Pemkab Muaro Jambi bersama dengan instansi terkait, menggelar rapat persiapan pencegahan Karhutla tahun 2023, di ruang Setda setempat pada Rabu (08/02/2023).

Kepala badan BPBD Alias mengatakan Apel Siaga dilaksanakan Rabu, 15 Pebruari 2023 di Desa Petaling Jaya Kecamatan Sungai Gelam untuk kesiapan dan kesiagaan daerah dalam mengendalikan kebakaran hutan, kebun, dan lahan.

Bacaan Lainnya

“Sesuai arahan Presiden RI pada Rakornas Karhutla beberapa waktu yang lalu, pencegahan karhutla lebih diutamakan di lapangan dalam bentuk sosialisasi, pemberdayaan masyarakat, pembasahan lahan gambut melalui pembuatan sekat kanal dan embung-embung air,” katanya

Sekda Budhi Hartono juga menjelaskan di Kabupaten Muaro Jambi pada tahun 2023 ini terus berupaya melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan semaksimal mungkin.


Dalam Rapat koordinasi itu, Plt Kalaksa BPBD didampingi Sekretaris, Kabid PK, Kabid RR dan Kabid Data dan Informasi juga dihadiri oleh unsur Forkopimda,Kepala BMKG, perwakilan Basarnas dan seluruh OPD terkait. (Syah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *